Bagaimana kamu tahu kalau kamu jatuh cinta?

Dilihat 976 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dimulai dengan sepenuhnya jujur dengan dirimu sendiri tentang siapa mereka dan siapa yang bukan mereka. Perhatikam keduanya ketika mereka bersama denganmu dan ketika mereka tidak bersama dengamu...ini, sayangnya memakan beberapa waktu - paling tidak beberapa bulan - karena orang tidak selalu yang mereka percayai atau ada, dan, bahkan kalau mereka terlihat sama persis di awal mulanya. KEBANYAKAN orang itu bukan yang kamu kenal OK, sekarang pertanyaan 2 "juta dolar":

  • Apakah kamu menikmati waktumu bersama dengan mereka ditengah-tengah keterburukan kelemahan mereka untuk 100 tahun kedepan kalau mereka tidak akan pernah membaik?
    Kalau dia membuatmu tertawa, tapi suka mengorek hidungnya, apakah itu bisa kamu terima selamanya? (walaupun tidak apa-apa berharap kalau suatu saatdia akan berhenti). Kalau dia itu orang yang boros, apakah kamu tidak apa-apa dengan itu? Apakah kekuatan yang dia tambahkan padamu JAUH senilai? Kamu hanya bisa meyukai seseorang sampai kamu melihat keburukan mreka...hanya ketika yang terburuk terlihat kamu bisa memutuskan seberapa banyak kamu mencintainya. Siapapun yang berada dalam hubungan cukup lama akan mencintai hal-hal tentang mereka. Jawaban untuk pertanyaan "cinta sejati" adalah tentang seberapa banyak kamu mencintainya. Tidak apa-apa mengakui kamu tidak bisa cukup mencintai mereka seperti yang mereka layakkan untuk seumur hidup. Itu tidak membuatmu jadi yang terburuk...hanya jujur. Bagian "terburuk" mereka akan membawa titik ke pnikahan. Kamu harus memilih untuk mencintainya selamanya, menyebabkan beberapa hal cukup memakan ekade untuk berubah, dan beberapa hal yang tidak akan pernah berubah.

  • Apakah dia senilai mimpi yang lebih kecil, mimpi yang kurang atau tidak ada mimpi sebagai ganti untuk untuk tinggal bersama?
    Pernikahan itu adalah perjanjian. Perjanjian berarti tentang kebersamaan...bahkan kalau cedera fisik yang dia miliki membuatmu menahan mimpimu selama dekade atau dua. Apakah orang ini senilai dengan karir yang berbeda? Apakah mereka senilai dengan kehidupan "yang lebih kecil"? Kamu tidak tahu apa yang akan dibawa oleh hidupmu. Mungkin bisnismu akan pecah uatu hari menjadikan mimpimu sukses, tapi malah memperkenalkan elemen stress yang dia tidak bisa tangani. Apakah dia senilai dengan meletakkan kesuksesan masa depanmu? Bahkan kalau dia tidak membuatmu melakukannya, apakah kamu ingin melakukannya? 

Itulah istriku. Layak dengan harga apapun, layak pengorbanan apapun. Aku aka memberikan semuanya sebelum aku menyerahkannya. Aku harus melakukannya beberapa kali, sebenarnya. Hidup kami dan cinta kami bersama hanya menjadi lebih menakjubkan di awal permulaan setiap kesulitan pilihan diamana cinta kami mengambil prioritas utamanya

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang