Bagaimana keadaan jenazah setelah 10 tahun, 100 tahun dan 1000 tahun?

Dilihat 2,78 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dalam iklim yang tropis, jenazah yang berada di luar dapat menjadi kerangka dalam waktu 3 bulan. Tulang yang berada di dalam tanah akan menjadi kotor, tapi tulang yang berada di uadara terbuka akan menjadi cukup bersih. Mungkin akan ada sedikit kulit atau rambut yang menggantung di tulang setelah saat itu, tapi tidak setelah satu tahun. Tentunya suhu merupakan hal yang penting di sini - saya menggunakan asumsi dimana terdapat belatung dan lalat  dan ini bukan suhu yang dingin.


Tulang akan berantakan karena urat daging hilang, jadi hal - hal yang biasanya kamu lihat di film hampir semuanya salah. Rahang sama sekali tidak menempel, jadi semuanya akan berantakan dan kemudian (terutama jika didukung dengan gravitasi) berjatuhan. Kerangkan yang biasanya kamu lihat di film - film dimana rahangnya masih menyatu merupakan sesuatu yang tidak alami.


Hal serupa terjadi pada tengkorak manusia, yang cukup berat dan tidak seimbang, dan tidak ditopang ke tulang punggung ataupun yang lainnya. Karena itu tengkorang akan jatuh dengan cepat dan biasanya terguling ke belakang, bahkan di dalam peti mati, dan seringkali ditemukan berada dipojokan dengan posisi terbalik.


Dalam kasus seorang pilot terjebak di atas kursi, rahang dan tengkorang pastinya akan jatuh ke atas lantai dalam waktu satu tahun, kecuali dia berada di Siberia. Tengkorak pilot yang tersenyum lebar terbang dengan gila menerbangkan pesawat yang jatuh mungkin bisa jadi film yang bagus, tapi hal itu tentunya tidak akan terjadi dalam kehidupan nyata.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang