Bagaimana kita mencari pendanaan tahap awal di Indonesia?

Dilihat 226 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa inkubator, investor malaikat, atau permodalan usaha yang lebih umum yang menyediakan pendanaan tahap awal untuk startup baru di Indonesia. Contohnya East Ventures (Investor tahap awal bagi klien web dan mobile. Singapura, Jakarta, Tokyo), Indigo Incubator (Indigo Inkubator 2014), Ideabox (Rumah), dll.

Serius, anda bisa mencarinya dengan cepat pada DailySocial (Media Indonesia Startup Teknologi) dengan kata kunci "pendanaan awal" (search: seed funding) dan itu akan muncul dengan banyak nama mereka-mereka yang mendanai startup pada tahap awal mereka.

Pertanyaan berikutnya adalah "Apakah saya berhak untuk pendanaan awal?". Begitulah kutipan CEO saya dalam pendapatnya pada buku ini (Berpikir Seperti VC (Bagian 2)). Bagi pemula usaha di tahap-tahap awal, fokus utama dari kebanyakan investor adalah tim manajemennya. Anda harus memastikan bahwa saat anda memulai usaha, anda memiliki tim yang kopak dan berdedikasi tinggi. Produk anda akan tetap bertumbuh begitu juga model bisnisnya, namun manajemen tim yang bagus akan selalu ada karena mereka akan tahu bagaimana mengatur perusahaan untuk mengatasi permasalahan yang bisa terjadi.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang