Bagaimana melakukan push up yang benar?

Dilihat 2,88 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada harapan! Push-up itu berat! Tapi itu adalah latihan yang bagus untuk dada, bahu, tricep dan perut. Ini bagus jika anda mau memperbaikinya! Sebagai seorang gadis yang tak pernah didorong ataupun mengharapkan untuk melakukan push-up, saya harus belajar dengan cepat agar lulus tes kebugaran untuk karir saya berikutnya. Inilah trik-triknya - lakukanlah sesi-sesi yang di dalamnya terdapat lebih dari satu jenis latihan.


PUSH-UP NEGATIF

Awali dengan posisi push-up. Lengan sedikit lebih lebar dari bahu - atau terserah senyaman anda! Turunkan tubuh anda ke lantai sepelan mungkin. Ini akan mulai meningkatkan resistansi di lengan anda. Anda tak perlu mendorong tubuh anda kembali ke atas. Cukup kembali ke posisi awal dan mulailah kembali. Lakukan 3 set sebanyak mungkin semampu anda! (disarankan 3 x 10).


Lengkapi latihan ini dengan latihan tekanan dada jika anda mampu:

PUSH-UP MENANJAK

Apa yang bisa membuat push-up menjadi lebih sulit adalah mengangkat kaki. Jadi supaya lebih mudah turunkan kaki anda lebih rendah daripada bahu anda. Gunakan matras untuk membentuk sudut. Semakin lebih tinggi kepala dibanding dengan kaki, akan menjadi semakin lebih mudah. Seiring berjalannya waktu dan peningkatan, rendahkan alas yang anda gunakan untuk meningkatkan kekuatan push-up.


PUSH-UP LUTUT

Cukup jelas. Gunakan lutut anda dan bukan kaki anda sebagai titik poros. Itu dapat membantu otot-otot tubuh bagian atas anda terbiasa dengan berat tubuh, tapi saya akan menyarankan metode lainnya karena mereka akan melatih perut anda lebih banyak. Bertahan dalam posisi push-up merupakan bagian besar dari latihan ini.


FREKUENSI ADALAH KUNCINYA

Cobalah untuk melakukan latihan ini sesering mungkin. Jika otot-otot anda sakit akibat latihan (anda akan merasakannya di sekitar ketiak dan bahu anda), lalu istirahatlah sehari. Jaringan otot anda sakit karena anda harus "merobek" otot-otot untuk membuat serat-seratnya lebih kuat - jadi latihanlah yang baik tapi gunakan waktu anda untuk memulihkan diri. Namun, jika tak sakit, lanjutkan! Semakin banyak latihan anda, semakin banyak otot yang akan "mengingat"nya. Jika anda beristirahat lama dan tidak melakukan push-up maka anda akan kehilangan performa. Kabar baiknya semakin anda melatihnya, semakin cepat performa anda akan kembali.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang