Bagaimana mengurangi lemak perut dan memiliki perut yang rata?

Dilihat 1,13 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bagaimana mengurangi lemak perut? Olahraga.. Berikut olahraga yang dapat dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata dan seksi:


a) Mountain Climbing : Mulailah olahraga perutmu dengan latihan ini. Latihan mountain climbing merupakan satu dari beberapa latihan yang memberikan olahraga perut yang lengkap. Latihan ini melibatkan hampir seluruh otot perut dalam tubuhmu yang menyebabkan banyak pembakaran kalori dalam waktu yang lebih singkat. Bagaimana cara melakukan latihan ini:

Langkah 1: Mulailah pada posisi push up

Langkah 2: Lalu gerakkan lututmu ke arah dada

Langkah 3: Ketika menggerakkan lututmu, jaga posisi perut ke bawah agar tetap lurus.

Langkah 4: Perlahan mundurkan kembali lututmu sehingga kamu kembali keposisi push up

Langkah 5: Ulangi langkah - langkah di atas dengan kaki yang lain.

Langkah 6: Lakukan latihan ini sebanyak 3 set secara bergantian. 

*) Kalau kamu baru pertama kali melakukan latihan ini, gerakkan lutut ke arah dada secara perlahan, ketika tingkat kebugaranmu sudah lebih baik, kamu bisa melakukannya dengan cepat.


b) Latihan full plank: Ini merupakan latihan yang menarik karena kamu akan jarang menemukan orang uang senang melakukan latihan ini. Latihan plank membantu dalam melatih perut, bagian tubuh bagian atas dan bawah serta merupakan latihan yang baik dan lengkap. Kamu tidak memerlukan peralatan apapun untuk melakukan latihan ini. Yang kamu butuhkan hanya ruang yang cukup dimana kamu bisa meluruskan seluruh tubuhmu. Bagaimana cara melakukan latihan ini:

Langkah 1: Mulailah dengan posisi push up

Langkah 2: Posisikan sikumu hingga membentuk 90 derajat.

Langkah 3: Istirahatkan berat tubuhmu pada lengan bawah dan tahan tubuhmu agar tetap lurus.

Langkah 4: Luruskan tubuhmu sehingga membentuk garis lurus dari bahu ke pergelangan kaki.

Langkah 5 : Tahan tubuhmu pada posisi ini selama yang kamu bisa.

Langkah 6: Targetmu adalah menahan tubuhmu pada posisi ini selama setidaknya 1 menit. Pada awalnya coba tahan tubuhmu selama 30 detik, perlahan - lahan, mulailah melatih staminamu untuk menahan tubuhmu selama lebih dari 2 menit. Kalau plank terlalu berat bagi sikumu, kamu bisa melakukannya dengan lengan yang diluruskan


c) Side Plank. Latihan ini merupakan variasi lain dari latihan full plank. Latihan ini membantu melatih kekuatan stabilitas tulang belakang. Bagaiman cara melakukan latihan ini:

Langkah 1: Baringkan tubuhmu pada satu sisi dengan kaki yang saling menumpul dan lurus.

Langkah 2: Lalu perlahan angkat tubuhmu dengan bantuan siku dan lengan bagian bawah.
Langkah 3: Tahanlah tubuhmu dalam posisi ini selam yang kamu bisa.

Langkah 4: Target adalah menahan tubuhmu dalam posisi ini selama minimal 1 menit.

Langkah 5: Lakukan latihan ini 3 set secara bergantuan. 


d) Reverse Crunches: Latihan ini pada dasarnay melatih bagian bawah dari perutmu. Bagaimana cara melakukan latihan ini:

Langkah 1: Untuk melaukan latihan ini, baringkanlah tubuhmu.

Langkah 2: Lalu berlahan angkat kakimu membutuh sudut 90 derajat lalu turunkan kembali kakimu. 

Langkah 3: Letakkan kedua tanganmu menghadap ke bawah di samping tubuhmu.

Langkah 4: Ketika kamu menaikkan kakimu, ambil nafas sebanyak  yang kamu bisa.

Langkah 5: Buang nafas dan turunkan kakimu ke posisi semula.

Jangan turunkan kakimu secara tiba - tiba, lakukan dalam gerakan perlahan dan buang seluruh udara yang kamu ambil. Lakukan 15 - 20 pengulangan untuk mendapatkan hasil yang baik.

Satu hal yang perlu diingat ketika kamu berolahraga adalah bahwa tubuh kita merespon terhadap perubahan, jadi jangan lakukan latihan yang sama untuk waktu yang lama. Lakukan perubahan dalam rutinitas latihanmu. Kamu bisa melakukannya dengan meningkatkan pengulagan atau mengubah urutan dari latihan yang dilakukan.

Jangan lupa untuk menjaga pola makannya. Tambahkan sumber makanan tinggi protein dalam makanan sehari - hari seperti susu. Kalau tubuhmu dapat mencerna susu dengan baik, minumlah sekitar 1 sampai 2 liter susu dalam 2 - 3 hari, di pagi atau sore hari. Tambahkan suplemen protein seperti Protinex atau Nestle yang mengandung banyak protein. Konsumsi makanan yang kaya akan protein seperti telur, kecambah, keju, dll yang akan membuatmu lebih bertenaga dan mencegahmu makan terlalu banyak karbohidrat.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang