Bagaimana motor yamaha kalau dibandingkan dengan Suzuki?

Dilihat 396 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Yamaha adalah motor yang mempunyai peminat terbesar di Indonesia dan juga sebagai motor yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Kualitasnya tidak diragukan lagi tak heran semua kota-kota yang ada di Indonesia dipenuhi oleh motor terbaru Yamaha. Tidak hanya di kota-kota besar saja, bahkan motor sport Yamaha juga sudah masuk ke pelosok-pelosok desa. Sudah dipastikan lagi bahwa produk motor Yamaha mempunyai keunggulan dibandingakan dengan sepeda motor merek lainnya seperti Suzuki. Keawetan motor Yamaha sudah terjamin dengan baik apabila di rawat dengan baik. Mesin motor dari yamaha yang terbukti tangguh dan juga bandel menjadkan Yamaha sebagai merek sepeda motor dengan kualitas tinggi. Bahkan beberapa orang masih menggunakan motor dari Yamaha mungkin karena kualitas mesin yang bandel. Kini motor Yamaha mencoba memanjakan masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan motor-motor terbaru seperti motor sport Yamaha. Dengan model-model yang menawan tak kalah dengan motor sport Honda. Bagaimana motor Yamaha kalau dibandingkan dengan motor Suzuki? Jika saya boleh memilih tentunya saya akan memilih motor Yamaha tapi motor Suzuki juga tak kalah bagusnya dengan motor Yamaha.

yamaha



Keunggulan Motor Yamaha Dibandingkan dengan Suzuki


Meskipun keduanya merupakan motor produksi Jepang dan telah memiliki sejarah yang panjang dalam dunia permotoran di Indonesia, namun tentu saja ada beberapa hal yang membedakan kualitas keduanya. 

Keunggulan motor Yamaha antara lain:

  • Memiliki gambar merek atau brand image yang sudah dikenal di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia merasa bahwa motor Yamaha selalu memberikan yang terbaik, baik itu kualitas motornya maupun tersedianya suku cadang di Indonesia. Iklan-iklan yang terpampang pada setiap sudut jalan menggambarkan kualitas motor Yamaha makin terdepan dan tidak terkalahkan. Motor-motor sport Yamaha juga terkenal yang mempunyai kualitas tinggi
  • Nilai jual kembali atau re-sale value yang tinggi dibandingkan dengan merek motor lain seperti Suzuki. Orang Indonesia merasa senang apabila membeli suatu barang yang mempunyai nilai jual yang bagus dan tidak mengalami kerugian yang besar. Untuk itu Yamaha hadir untuk memenuhi keinginan masyrakat Indonesia dengan menawarkan nilai jual yang menjanjikan.
  • Jaringan bengkel tersedia di pelosok-pelosok kota atau desa di Indonesia baik lokal maupun resmi. Kualitas bengkel resmi Yamaha di Indonesia tidak diragukan lagi mereka sudah tersertifikasi sehinga mereka sangat ahli memperbaiki kerusakan motor dan sangat trampil dengan kondisi motor Yamaha.
yamaha
  • Ketersediaan suku cadang atau spare parts yang berlimpah sehingga menambah kepercayaan pengguna motor Yamaha. Semua itu mudah didapat baik itu aksesoris maupun suku cadang untuk motor Yamaha. Spare parts tersedia di toko-toko agen motor Yamaha ataupun di bengkel-bengkel resmi Yamaha. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah. Jika kamu ingin mempercantik motor Yamaha maka aksesoris juga tersedia dengan mudah tinggal kamu memilih tampilan yang kamu inginkan.
  • Menampilkan performa yang mantap dan rakitan yang apik serta kualitas cc yang tidak kalah dengan produk motor lainnya. Tenaga mesin sangat unggul jika melaju dijalan-jalan rata maupun terjal. Seperti motor sport Yamaha yang mempunyai kualitas tinggi.
  • Diasil cylinder dan forged pistone salah satu teknologi yang menjadi unggulan dari Yamaha dimana motor Yamaha dibuat dari campuran bahan alumunium dan silicon. Sedangkan piston yang dibuat dengan cara ditempa bukan dicetak seperti piston pada umumnya. Sehingga mempunyai kualitas yang bagus untuk mesin-mesinnya, ramah lingkungan, mudah perawatannya, dan bagian selinder lebih kuat tidak mudah baret. Teknologi ini sudah diterapkan pada motor keluaran terbaru saat ini. 

yamaha


Selain telah mengadopsi teknologi YMJET – FI dan diasil cylinder serta forged pistone yang meningkatkan efisiensi bahan bakar, motor bebek Yamaha memiliki keunggulan lainnya, misal:

Hampir semua motor bebek Yamaha memiliki tampilan desain dengan body yang sporty dan menarik sehingga banyak orang yang senang dan jatuh cinta pada motor bebek Yamaha. Salah satu unggulan dari Yamaha, yaitu Yamaha Jupiter MX sudah mengaplikasikan sistem monoshock.

Sistemmonoshock ini diyakini membuat laju motor menjadi lebih stabil terutama ketika sedang melakukan maneuver-maneuver.

Disamping itu, Yamaha juga terkenal dengan motor yang mempunyai model-model terbaru dan mesin-mesin yang mempunyai kualitas tinggi seperti:


  • Yamaha YZF R1 M tidak kalah dengan motor-motor sport Honda yang lebih unggul. Merupakan motor sport yang didesain khusus sehingga mempunyai model yang menarik dengan kualitas teknologi yang canggih tak heran harga motor ini mencapai ratusan juta tepatnya terpatok dengan harga Rp. 267 jutaan. Motor saingan Kawasaki Ninja H2 ini memeliki disain yang menarik.
  • Demikian juga dengan motor sport Yamaha yang lain mempunyai keunggulan tersendiri seperti YZF R1  mempunyai sumbu yang pendek dengan perangkat elektronik yang berteknologi tinggi. Walaupun harganya dibawah YZF RM tapi kualitasnya tidak kalah. Harga motor sport ini mencapai Rp. 200 jutaan.
  • YZF R6 modifikasi yang bagus dan model yang elegan membuat motor sport ini sangat menawan. dengan mesin yang menghasilkan yang luar biasa dibuat lebih responsif dengan YCC-I (Yamaha Chip Controlled-Intake) dan YCC-T (Yamaha Chip Controlled-Throttle). Harga motor ini berkisar Rp. 220 juta.

yamaha


Kepercayaan Jatuh Kepada Yamaha

Alasannya adalah, service center Yamaha tersebar lebih banyak di seluruh penjuru Indonesia. Untuk masalah inovasi, kurasa motor Yamaha juga lebih baik karena R15 masih dijadikan standar patokan untuk motor sejenisnya. Untuk masalah produk Suzuki memenangkannya karena produk mereka memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan motor Yamaha.

Berdasarkan kualitas, motor Yamaha merupakan pemenangnya dengan Suzuki di posisi nomor dua. Kualitas di sini dilihat dari pembuatan dan pemolesan akhir untuk mesin. Suzuki sama sekali tidak memiliki mesin FI di pasar Indonesia, sementara Yamaha merubah seluruh produk lamanya menjadi FI, jadi selalu ada perbaikan untuk motor-motor mereka.

Kehadiran motor terbaru Yamaha Aerox 155 di Indonesia memang sangat membanggakan dan juga menarik untuk diperbincangkan skutik baru dengan mesin 155 cc namun bisa mengambil daerah pemasaran yang cukup bagus dengan merek lain seperti Honda dengan Varionya. Aerox sebagai motor terbaru Yamaha mampu mengungguli Nmax yang mempunyai cc yang sama yaitu 155 walaupun masih sama -sama produk Yamaha.


yamaha


Masyarakat Indonesia kembali mulai memperhatikan produk-produk atau motor Yamaha. Suzuki juga telah mengeluarkan produk baru, namun ia gagal memenangkan persaingan dan kalah populer. Keduanya terus bersaing memamerkan keunggulan dari produk-produknya masing-masing. Tapi tidak dipungkiri kalau produk Suzuki harganya lebih murah dan mudah dijangkau oleh kocek orang Indonesia yang mempunyai pengahsilan standar ini merupakan keunggulan dari Suzuki yang mencoba masuk ke hati masyarakat Indonesia. Jika dibandingkan antara motor Yamaha dengan Suzuki maka motor Yamaha masih terdepan dan bagaimana dengan kamu pasti kamu akan memilih yang terbaik.



Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang