Bagaimana orang tetap gemuk disamping mengurangi asupan kalori harian?

Dilihat 464 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Bisa. Biasanya orang yang kelebihan berat badan menyepelekan julah kalori yang dimakan dan jumlah kalori yang dibakar. Penelitian menunjukkan jika semakin berat badan seseorang maka semakin banyak kalori yang dibutuhkan untuk merasa kenyang, artinya mereka masih merasa lapar ketika jumlah kalori sudah terpenuhi. Genetik memainkan peran terbesar dalam obesitas; jika sebagian besar keluargamu mengalami obesitas, maka kamu juga berpeluang menjadi obesitas. Diet itu penting dan juga olahraga, tapi seseorang yang datang dari garis genetik yang cenderung menyimpan lemak akan kontra dengan penrnyataan tersebut. Itu tidak adil, itu genetik.

Penelitian mengenai gula simpel dan karbohidrat memang menarik, tapi dalam korelasi bukan penyebab. Ada banyak orang mengkonsumi gula dan produk berlemak lainnya tetapi tidak obesitas yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian. Ada banyak kakek-kakek perokok tanpa peduli tentang diet dan olahraga.

Di AS rumah jompo mulai memberlakukan diet liberal untuk penderita diabetes karena penderita diabetes ditengarai sering mencurangi diet makannya pada rumah jompo yang juga menjadi tekanan bagi mereka para penderita. Hasil dari diet liberal pada penderita diabetes adalah kualitas hidup meningkat, penggunaan anti depresan menurun, kesehatan fisik meningkat. Diet orang biasa pun sama seperti itu, sering mencurangi pola dietnya.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang