Bagaimana Osteoartritis didiagnosis ?

Dilihat 4,58 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tanda-tanda dan gejala dari Osteoartritis, Bursitis, atau mungkin Rheumatoid Arthritis (RA), Psoriatis Arthritis (PA) {-RA & PA adalah jenis penyakit Autoimun-} , Infeksi, dan jenis patologi penyakit lainnya cenderung tumpang tindih secara signifikan.


Osteoartritis merupakan penyakit sendi degenerative dan progresif, biasanya disebabkan olah cedera akut atau kronis, gerakan berulang, dan/atau obesitas, yang menyebabkan kerusakan tulang rawan sendi, bersamaan dengan tulang yang mendasarinya. Osteoartritis berasal dari bahasa Latin, "arthritis" berarti "peradangan sendi," yang mana dapat menyebabkan banyak penyakit. Kondisi ini biasanya ditandai dengan nyeri sendi, sebagai gejala utamanya, dan mungkin itulah sebabnya anda memberikan pertanyaan ini, bukan ? Anda mungkin juga akan mengalami penurunan lingkup gerak sendi, pembengkakan dan krepitasi (bunyi atau sensasi bergerigi atau gemeretak saat menggerakkan sendi).


Jika gejala ini menetap atau bertambah buruk, X-Rays dan / atau teknologi pencitraan tulang lainnya akan sangat membantu dalam mendeteksi osteoarthritis. Dokter utama Anda tahu apa yang harus dicari –dengan dukungan ahli radiologi- seseorang yang mungkin tidak pernah anda ingin temui. Untuk Pendapat kedua (second opinion), anda mungkin bisa menemui dokter ahli rheumatologist. Faktor-faktor lain dan tes-tes juga membantu menunjukan osteoartritis terdiagnosis; misalnya, sejarah keluarga. Tambahan lagi, seorang perokok beresiko 3x lipat terkena penyakit Rheumatoid Arthritis (RA) dibandingkan yang bukan perokok.


Sekarang yang paling penting adalah untuk mencegah kemungkinan adanya penyakit lain yang telah saya sebutkan di atas, demikian juga untuk jenis penyakit berikut, seperti penyakit Lyme, Ulcerative Colitis (Radang uusu besar), Penyakit Crohn, Penyakit Celiac , penyakit Lupus, penyakit Gout dan lain sebagainya.  Bagaimanapun, karena mereka adalah penyakit yang sangat berbeda dengan penyebab yang berbeda pula, maka pengobatannya pun  dapat sangat bervariasi. Diperlukan tes darah untuk semua itu. Tetapi, kalau anda benar-benar  yakin penyakit anda itu adalah osteoartritis, katakanlah anda merasakan sakit  seolah-seolah seperti telah memecahkan batu bata dengan tangan atau kaki anda, tidak perlu menunggu sampai waktunya cek up tahunan. Langsung melakukan  pemeriksaan menyeluruh oleh dokter adalah awal yang cerdas. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang