Bagaimana pembalap mobil profesional berkendara di jalan raya yang normal?

Dilihat 1,33 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Banyak pengemudi profesional yang kebanyakan dari mereka pernah berkendara pada lintasan balap dan di luar lintasan balap. Aku yakin ada beberapa pengecualian, tapi pengemudi profesional yang aku tahu berkendara lebih baik di jalan tol daripada orang-orang, inilah beberapa alasannya.


Kesadaran situasi (Situational Awareness)

Pengemudi profesional jarang sekali menang jika mereka bertabrakan dengan mobil lainnya di lintasan balap. Di jalan raya dan di lintasan balap, mereka sadar akan mobil-mobil di sekitar mereka, kecepatannya, jarak pengeremannya dan mereka siap akan kejadian-kejadian yang tidak diharapkan.


Batasan kendaraan dan kondisi jalan

Pengemudi profesional mendapatkan begitu banyak sensasi ketika mengemudi dengan kecepatan tinggi di lintasan balap, sehingga mereka mengemudi lebih hati-hati saat di jalan raya. Mereka tahu batasan dari akselerasi mobilnya, pengereman dan kemampuannya saat di tikungan dan juga pengaturan untuk di jalan raya, kondisi macet dan cuaca tertentu.


Kecepatan reaksi dan pembuatan keputusan

Pengemudi profesional mengembangkan kemampuan untuk membuat keputusan-keputusan dan tindakan yang sangat cepat ketika sesuatu yang tidak diharapkan terjadi. Mereka bertindak tanpa ragu-ragu saat orang lain mungkin terdiam kaku, kadang-kadang dengan menggunakan teknik-teknik yang mereka pelajari di lintasan balap.


Respek terhadap tabrakan keras

Pembalap profesional pernah melihat atau merasakan kengerian dari tabrakan saat kecepatan tinggi. Di lintasan balap mereka memiliki sistem keamanan untuk melindungi mereka dan mereka juga balapan dengan pembalap profesional yang lain. Di jalan raya mereka mempunyai pemahaman yang unik dari konsekuensi sebuah tabrakan dan mereka berkendara agar para penumpang dan dia sendiri aman dan selamat sampai tujuan.

Terjawab lebih dari 3 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang