Bagaimana pengalaman pertama kalian ketika membeli kondom?

Dilihat 6,44 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kita semua tahu bahwa kondom bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang tabu untuk diperbincangkan di depan umum. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan manfaat yang bisa didapat saat menggunakan kondom saat berhubungan seksual. Untuk itu bukanlah hal mudah memberanikan diri untuk membeli sebuah kondom untuk pertama kali bagi seseorang.


Bahkan pengalaman beli kondom selalu menjadi pengalaman yang menarik untuk diceritakan.Ternyata memang banyak orang yang mengalami rasa malu, gelisah dan tegang saat pertama kali membeli kondom.

Sekarang saya akan memberitahu anda pengalaman pertama saya saat beli kondom dan sekaligus mungkin bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi anda.


           fiesta kondom

Membeli Kondom Untuk Pertama Kalinya


Saya termasuk orang yang jahil, saya mempunyai kebiasaan memberikan kado aneh yang tidak pernah diduga. Itulah mengapa saya bermaksud ingin memberikan kondom sebagai hadiah. Waktu itu umur saya 18 tahun dan berada di tahun pertama kuliah. Saat itu ulang tahun teman saya dan dia mentraktir kami. Kami sedang berjalan menuju hotel dan melewati toko obat. Kami sudah patungan untuk membeli kado jadi tidak ada yang berpikir untuk membeli apa-apa lagi. 


Di dalam toko obat saya melihat ada kondom pria yang disusun dan saya terpikir untuk memberikan teman saya sebuah kondom. Saya memberi tahu teman-teman lainnya kalau hp saya ketinggalan di hotel dan pura-pura mau kembali dengan salah satu teman saya. Saya memberi tahu teman saya ide tersebut. 


Dia tertawa dan berkata, "Belilah apapun, tapi aku tidak ikut dalam permainan ini." 


Tapi dia bilang itu ide yang keren dan mendesak supaya saya membeli kondom.


        kondom

Saya bukan orang yang pemalu tapi beli kondom membuat saya ragu-ragu. Entah bagaimana caranya saya mengumpulkan keberanian dan masuk ke toko obat. Tapi ada dua wanita lainnya yang sedang di dalam. Saya berputar balik dan melihat teman saya sedang cengar-cengir dari jauh. Saya berdiri di belakang dua wanita tersebut sehingga penjaga toko melayani mereka terlebih dulu. 

Setelah mereka pergi, saya melihat penjaga toko dan berkata sambil cengar cengir menahan tawa, “Bro, kondom satu.” 


Yang terjadi sungguh di luar dugaan saya,


Si penjaga toko yang berumur sekitar 40-an dengan santai melihat saya dan mengambil kondom dan membungkusnya dengan bungkusan coklat kemudian memberikannya kepada saya. 


Saya berpikir, hanya seperti itu? Lantas mengapa ada dorongan adrenalin hanya untuk ini? 


Saya pergi setelah mengambil bungkusan itu. Jadi pengalaman pertama beli kondom yang saya pikir akan seperti mendaki gunung yang besar ternyata berjalan lancar dan mudah.


Kau ingin tahu pengalaman beli kondom yang lebih menarik lagi? Ini dia:


Saat itu, saya juga memberikan sebuah kondom kepada teman yang berulang tahun. Tapi kali ini saya membeli sebuah kondom berasa. Ternyata banyak sekali manfaat kondom berasa yang saya dengar dari orang-orang.

Karena ini kali kedua, saya merasa lebih santai. Saya masuk ke toko, pada siang bolong, mengabaikan pelanggan lain termasuk wanita dan meminta kondom dengan sangat santai. 


Saya pikir pengalaman membeli kondom sebelumnya akan berlaku pada pengalaman kedua saya. Kali ini penjaga toko sedikit terkejut karena ada pelanggan lainnya juga. Saya merasakan keheningan sesaat dan pelanggan lain melihat ke arah saya. Saya juga bahkan menggunakan kartu identitas mahasiswa saya!! Tapi saya berpikir, siapa peduli dengan apa yang mereka pikirkan. 


Si penjaga toko mengambil sebuah kondom. Saya langsung turun tangan dan berkata, “Bukan yang itu, saya mau kondom berasa.” 

Si penjaga toko tersenyum dan bertanya rasa apa sambil sedikit tertawa. Saya jawab bahwa saya mau rasa stroberi. Dia mengambil dan memberikannya kepada saya. Dengan tenang, saya membayar dan pergi. 


           kondom rasa strawberry


Pada saat membeli kondom sebenarnya tidak usah menjadi hal yang membebani hanya karena tidak berani dan malu membelinya. Anggap saja seperti anda sedang membeli barang lainnya.


Kondom bukan hanya alat kontrasepsi yang berguna untuk mencegah kehamilan,  manfaat kondom untuk kesehatan juga ternyata sangat banyak. Manfaat kondom untuk kesehatan salah satunya adalah mencegah penularan penyakit berbahaya dan bisa menambah kenikmatan saat anda berhubungan seksual dengan pasangan anda.


Sebaiknya jangan pernah memberikan teman anda kondom tanpa memberi tahu mereka bagaimana cara menggunakan kondom. Hal ini berguna sebagai petunjuk bagi mereka saat memakai kondom dan menggunakannya, bisa jadi teman anda baru pertama kali memakainya dan merasa kebingungan. Anda juga perlu memahami cara menentukan ukuran kondom yang pas untuk teman anda atau bertanyalah ukuran kondom yang biasa teman anda pakai.


N.B: Sayangnya kedua teman saya tidak mempunyai kesempatan menggunakannya sama sekali!! 

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang