Bagaimana pengaruh penuaan terhadap kuku jari tangan dan kaki?

Dilihat 222 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kuku jari tangan dan kakimu merupakan sel mati. Mereka tumbuh keluar sama seperti rambut, dari sel yang berada di paling atas. Ketika kamu bertambah tua, rambutmu akan menipis dan rontok. Aktivitas kukumu akan melambat dan pada akhirnya mati dan hal ini menyebabkan ketidakteraturan pada kukumu, sama seperti yang terjadi di kulit kepalamu. 


Kamu bisa menggunakan kosmetik untuk menyembunyikannya, tapi kukumu juga akan tumbuh dengan semakin rapuh dan menjadi lebih gampang patah, dsb. Ini merupakan bagian yang alami dari proses penuaan. Setahu saya belum ada penelitian terkait dengan aspek lainnya dari kesehatan, misalnya hubugan nutrisi dengan kesehatan dari kukumu, karena pada umumnya kita tidak mempelajari mengenai kesehatan. Yang kita pelajari adalah penyakit. Apakah mungkin untuk melatih kukumu agar tetap sehat? Tidak ada yang mengetahuinya.


Ada penelitan mengenai dampak kekurangan biotin terhadap lemahnya kuku jari. Memakan banyak putih telur dapat menyebabkan kekurangan biotin. WebMD memberikan 10 tips untku kuku jari yang sehat di websitenya, tapi 9 di antranya merupakan kosmetik. Satu - satunya tips yang bermanfaat dari segi kesehatan adalah tips terakhir, "atur pola makan yang seimbang dan konsumsi vitamin yang mengandung biotin". Semoga bermanfaat.


Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang