Bagaimana peraturan dalam bulutangkis tentang mengembalikan shuttlecock "dengan tak sengaja"? Contohnya, dengan memegang raket persis di depan net, membiarkan shuttlecock terpukul, dan mendapatkan poin tanpa menggerakkan raket sedikitpun?

Dilihat 527 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Halangan dan pengalihan

13.4 [Adalah salah] jika dalam permainan, seorang pemain:

13.4.4 menghalang-halangi lawan, contoh mencegah seorang lawan memukul dengan benar dimana shuttlecock dihalang-halangi dari atas net;

13.4.5 secara sengaja mengalihkan perhatian lawan dengan tindakan apapun seperti berteriak atau membuat gestur tubuh tertentu;


Ingat bahwa anda dibolehkan untuk menjemput bola dengan raket anda setelah melewati net, asalkan anda sudah membuat kontak di sisi anda. Jika lawan menghalangi ini --seperti meletakkan raketnya pada posisi sehingga anda akan dipaksa untuk memukulnya-- maka anda memenangkan pertandingannya. Sebagai catatan, lawan anda dibolehkan untuk mengarahkan raketnya pada jalur yang dilalui shuttlecock. Ia tidak dibolehkan untuk menahan pukulan anda, tapi ia dibolehkan untuk memblokir tembakan anda. Itu adalah perbedaan yang tipis: pukulan anda adalah pergerakan raket anda, tembakan anda adalah pergerakan shuttlecock. Jadi selama anda tak menghalang-halangi lawan memukul maka itu adalah sah.


Akan tetapi, tidak sesederhana itu jika anda mengarahkan raket di atas net tanpa gerak sama sekali, seorang pemain profesional dapat dengan mudah supaya seakan-akan anda menghalangi pukulannya, jadi itulah kenapa anda jarang melihatnya di pertandingan bulutangkis internasional. Jika pemain itu tidak serta merta mengarahkan raketnya di atas net tanpa gerak, tapi juga memukul dengan tidak melanggar aturan lainnya, maka sangat sulit untuk mengkategorikannya sebagai "blok pukulan (stroke block)". Saya pernah melihat kriteria ini disebut dalam beberapa pertandingan.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang