Bagaimana pernikahan mengubah hidupmu?

Dilihat 1,04 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Efek jangka pendek dari pernikahan: Keputusan - keputusan yang tadinya dibuat sendiri menjadi harus didiskusikan bersama, baik keputusan besar maupun kecil. Mulai dari,"Apakah sebaiknya saya pergi berbelanja sekarang/nanti dan sendiri/bersama" sampai dengan "Apakah saya sebaiknya menerima tawaran pekerjaan di kota yang baru?" Perubahan dalam berpikir / membuat keputusan ini tidak mudah. Butuh waktu bagi saya dan istri saya untuk belajar bahwa tidak semua keputusan hari tentang kami, dan bagaimana caranya mendukung dan berkomitmen terhadap keputusan yang dibuat oleh salah satu dari kami.


Efek jangka menengah dari pernikahan: Segalam maca hal yang ingin dicapai, baik hal besar maupun hal kecil selalu dilakukan bersama, mulai dari membersarkan anak - anak, membayar cicilan rumah, sampai dengan menjaga kebersihan rumah. Saya dan istri saya saling mengandalkan kekuatan satu sama lain dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab masing - masing, misalnya dia lebih banyak bersih - bersih dan saya memasak. Dalam area - area lain, ini merupakan usaha bersama, seperti menabung untuk pensiun dan mengantar anak - ank main bola. Beberapa dari keputusan - keputusan tersebut terjadi begitu saja. Bernegosiasi ulang terhadap aturan  - aturan yang kami buat bukan hal yang mudah. Ketika terdapat tekanan dalam pernikahan kami, biasanya hal itu terkait mengunjungi ulang divisi tenaga kerja untuk tugas dan tanggung jawab tertentu.

Efek janga panjang dari pernikahan: Siapa dirimu dan bagaimana kamu berpikir berubah pada tingkat yang dasar, seolah - olah pasanganmu bergabung ke dalam dirimu. Ini mungkin terdengar sangat dangkal, tapi kata - kata, "kamu melengkapiku", sangat menggambarkan apa yang saya rasakan - istri saya adalah bagian dari diri saya - bukan hanya dari sisi romantis dan puitis, tapi juga secara fungsional dan intelektual. Ketika saya sedang sendiri, saya tidak hanya merasa kesepian, tapi saya juga merasa bahwa sebagian dari otak saya menghilang. Menelepon ke rumah terasa sangat menyenangkan karena saya diingatkan terhadap siapa saya dan tujuan hidup saja. Pada akhirnya perbedaan dari saya dan kami menjadi lebih kecil dibanding awalnya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang