Bagaimana rasanay menjalani sekolah farmasi?

Dilihat 4,53 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya menjalani sekolah farmasi sudah beberapa tahun yang lalu, tapi ini yang saya ingat. Berapa banyak obat- obatan dan interaksi antara obat yang saya ingat? Banyak sekali. Berapa banyak yang saya lupakan setelah ujian? Beberapa di antaranya. Sekolah farmasi bukan tentang mengingat sederet obat - obatan. Tapi dimulai dengan bagaimana cara kerja tubuh manusia.


Kami belajar kelas anatomi (saya haru melihat kepala manusia di dalam wadah tupperware, ukuranny pas sekali di dalam sana dan saya bergurau bahwa tupperware pasti punya divisi kepala, tapi saya ngelantur) dan fisiologi. Pada dasarnya kami mempelajari mengenai bagian - bagian tubuh manusia dan bagaimana bagian - bagian tersebtu bekerja bersama - sama pada orang yang sehat. 


Lalu kami belajar kimia obat dan ilmu farmasi yang membahas tentang bagaimana molekul - molekul obat bekerja. Lalu semuanya semacam bercampur di dalam "Farmasi Klinis". Farmasi klinis membahas mengenai bagaimana ketika ada sesuatu yang salah terjadi di dalam tubuh (patofisiologi) dan bagaimana kita bisa menyembuhkannya dengan obat - obatan. Selain itu ada juga hal - hal lain yang saya pelajari, seperti mikrobiologi, kimia organik, biokimia, dll.

Bagi saya sekolah farmasi memberikannya saya sekumpulan berkas untuk mengantur informasi. Setiap saat, ada obat baru yang keluar di pasar. Tapi karena saya suda menjalani sekolah farmasi, saya tahu kalau obat baru keluar dengan nama yang berakhiran -lol seperti metoprolo, kemungkinan itu adalah obat beta-blocker. Saya tahu bahwa beta-blocker dapat memperlambat detak jantung dan memperburuk asma. Jadi saya tidak harus mengingat setiap detail dari setiap obat yang baru keluar. Saya dapat menghubungkan obat - obat tersebut dengan obat - obat yang sudah saya ketahui. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang