Bagaimana rasanya jadi anak remaja di Indonesia sekarang ini?

Dilihat 217 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Musik - Dalam era modern, remaja di Indonesia suka mendengar lagu dari Barat seperti Taylor Swift, One Direction, Katy Perry, dan lainnya. Tapi mereka juga mendengar musisi lokal seperti Tulus, Raisa, Geisha, Noah, dan lainnya. Dan jangan lupa, mereka juga suka musisi K-POP dan aktor/artis K-Drama.

Pendidikan - Banyak remaja yang memberikan opini mereka yang menentang kurikulum 2013 di twitter. Mereka juga mengeluh tentang Ujian Nasional di media sosial dan menggunakan #TolakUN dan #TolakKurikulum2013. Beberapa pelajar SMA merasa tertekan dengan sistem pendidikan yang sekarang karena mereka masuk ke sekolah jam 7 pagi dan pelajarannya berakhir pada pukul 3 sore, dan kalau ditambah pelajaran tambahan, kecuali jalan-jalan dengan teman di mall dan restoran, mereka pasti akan pulang kerumah malam.

Sinetron - Ganteng Ganteng Serigala (tiruan Twilight dan Teen World) adalah sinetron yang populer diantara remaja. Perempuan remaja mengagumi Aliando-Prilly, yang merupakan pasangan TV paling populer di Indonesia.

Fenomena Otaku dan K-Wave - Beberapa remaja tertarik dengan budaya Jepang dan Korea. Banyak dari mereka mengunduk film K-Drama di internet dan membeli DVD bajakan. Jangan lupa juga, kalau kamu pergi ke pusat kota, kamu akan menemukan festival budaya Jepang dan memakai cosplay anime.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang