Bagaimana rasanya mengetahui anak anda mengalami Down Syndrome?

Dilihat 396 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya selalu ingin memiliki tiga orang anak, saya tidak pernah menyangka bahwa salah satunya akan terkena sindrom bawah. Usia kandungan saya 11 minggu ketika saya mengetahui bahwa bayi yang saya kandung memiliki kelebihan kromosom. Ketika saya setuju untuk melakukan pemeriksaan kehamilan, saya tertarik untuk mengetahui jenis kelamin bayi saya dan melakukan tes darah pada trisemester pertama. Saya sama sekali tidak menyangka bahwa ternyata hasilnya tidak normal.

Saat itu saya sudah memiliki dua anak yang manis dan sehat dan hanya ingin menambahkan satu lagi. Jadi ketika saya mendapatkan telepon hanya beberapa jam sebelum saya mulai bekerja di tanggal 11 Februari 2014, saya sangat terkejut dan sedih. Air mata saya mulai mengalir sementara suara di seberang telepon mengulangi hal yang sama tiga kali, "ada 99% kemungkinan bahwa bayi anda menderita sindrom bawah".

Keesokan harinya saya dan suami saya pergi melakukan "konsultasi genetik" untuk mempelajari hal tersebut lebih lanjut. Saya merasa bahwa saya diberikan segala macam statistik tentang hal - hal buruk yang "mungkin" terjadi karena bayi saya menderita sindrom bawah.

Saya mulai membayarkan berbagai kemungkinan yang dapat terjadi pada hidup kami - kemungkinan terkena kanker, kemungkinan memakai kacamata, kemungkinan tertabrak mobil - kami sebelumnya tidak pernah memikirkan hal - hal tersebut tapi saat itu kami merasa seakan - akan hal - hal tersebut pasti terjadi. Saya menangis memikirkan bahwa hidup anak saya merupakan perjuangan tiada akhir yang hanya memiliki sedikit harapan.

Saya tidak dapat membayangkan hidup seperti apa yang harus dia jalani. Tidak heran 80 - 90% orang - orang memilih untuk menggugurkan kandungannya hanya dengan pandangan medis terhadap situasi yang dapat terjadi. Titik baliknya adalah saya ingin mengetahui lebih banyak, saya harus mengetahui lebih banyak.

Bagaimana kehidupan akan berjalan dengan tantangan tersebut? Apakah dia akan merasa sakit? Apakah daia dapat memiliki kehidupan yang indah? Bagaimana hal itu akan mempengaruhi anak - anak saya yang lain?

Saya mencari tahu di internet dan membaca banyak kisah - kisash - kisah positif dan penuh harapan dari orang - orang yang menderita sindrom bawah yang memiliki usahanya sendiri, lulus dari perguruan tinggi, menikah, dan bahkan hidup sendiri! Saya mempelajari bahwa ada banyak sumber yang tersedia sejak kelahiran untuk memastikan bahwa kebutuhannya terpeuhi. Saya mempelajari tentang penelitian yang menjanjikan yang sedang dilakukan yang dapat mempengaruhi kemampuan kognitifnya secara dramatis.

Tiba - tiba saya merasa bahwa ada harapan. Anak saya dapat menjalani hidupnya dengan baik! Kamu memutuskan untuk melanjurkan kehamilan saya. Kami beruntung bahwa anak kami tidak terlahir dengan masalah kesehatan lainnya yang biasanya terjadi pada bayi yang lahir dengan sindrom bawah.

Bayi kami terlahir dengan sehat dan sejauh ini memenuhi perkembangan mentalnya. Saya tahu masih banyak hal yang tidak kamu ketahui yang dapat terjadi, tapi bukankah hidup memang seperti itu? Harapan kami adalah untuk memberikan seluruh kesempatan baginya agar dapat menjalani hidup dengan keberhasilan (seperti yang diharapkan seluruh orang tua terhadap anaknya). Meningkatkan kemampuan kognitif anak - anak yang mengalami sindrom bawah sebanyak 15% dapat meningkatkan kemampuan belajar, ingatan dan kemampuan berbicara mereka.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang