Bagaimana rasanya menjadi wanita cantik dengan IQ yang sangat tinggi?

Dilihat 427 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

you r beautiful

Banyak orang terkesima dengan kecantikan seseorang. Kata cantik pasti berhubungan dengan wanita. Sebenarnya makna kecantikan yang sesungguhnya seperti apa. Apakah hanya keindahan fisik saja? Tentunya jawabannya bukan. Ada banyak faktor yang menentukan tentang kecantikan seorang wanita. Kamu harus memahami dengan benar kecantikan yang sesungguhnya karena kecantikan bukan hanya kecantikan luar, namun juga meliputi kecantikan dalam.



Makna Kecantikan Wanita


Semua wanita dianugerahi kecantikan yang luar biasa beragam. Dengan anugerah tersebut, tentu kita ingin tampil mempesona. Namun, seiring berjalannya waktu, tampil mempesona saja tidaklah cukup. Ini karena pada fitrahnya, perempuan/wanita bukan hanya pengindah saja namun juga memiliki akal dan kemampuan yang tak kalah pentingnya. Semakin cerdas seorang perempuan, semakin mudah baginya untuk menaklukkan dunia.


Menjadi wanita mandiri berarti kamu mampu menemukan kebahagiaan diri sendiri. Kamu merasa percaya diri tanpa harus bergantung kepada orang lain atau masyarakat untuk berada dalam kepastian. Hal ini menandakan kemandirian secara emosional dan kemampuan untuk memiliki hubungan dengan orang lain secara sehat tanpa terjatuh ke dalam pola ketergantungan. Kamu juga akan belajar mengekspresikan dirimu yang sesungguhnya, baik jika kamu seorang pemalu yang berbicara dengan lembut atau orang yang bersuara lantang dan tegas. Kamu tidak perlu mencoba menyesuaikan diri dengan kebiasaan di lingkungan tertentu.


Masa muda Ibu kita mungkin keadaannya tak terlalu sulit. Pada masanya, persaingan tidak seketat sekarang. Seiring berjalannya waktu dunia berubah. Menjadi wanita yang hanya mengandalkan kecantikan saja tidaklah cukup. Mungkin dengan wajahmu yang cantik, kamu bisa memiliki kesempatan untuk mencuri perhatian orang. Namun, hanya dengan kecerdasan dunia bisa ditaklukkan.


Lihatlah Dian Sastrowardoyo atau Emma "Hermione" Watson yang sudah cantik, pintar pula. Selain terkenal dengan kecantikan dan keterampilan beraktingnya, mereka juga lulusan universitas ternama. Orang pun respek pada mereka, tak hanya kagum pada wajah dan penampilan luar mereka saja. Dipuji karena cantik memang menyenangkan, tetapi dikagumi karena prestasi jauh lebih membanggakan.


Tidak ada yang salah dengan tampil cantik. Sebagai perempuan, kamu tidak dilarang untuk tampil mempesona. Justru tampil cantik dan menarik itu sangat diperlukan, karena penampilan merupakan representasi awal seseorang. Dengan penampilan pertama yang mengesankan, seseorang memiliki peluang untuk melanjutkan ke langkah yang lebih tinggi. Tapi hanya dengan kecerdasan dan pemikiran yang jernih, karier yang melejit itu bisa kamu pertahankan.


wanita cerdas


Penting pula untuk mengembangkan wawasan. Wawasanmu yang luas membuatmu terlihat lebih mengagumkan ketika bertemu orang baru. Begitu mudahnya kamu berinteraksi dengan beragam orang. Jaringanmu cukup luas. Semua orang nyaman berbincang denganmu, semua ciri-ciri orang pintar ada padamu. Wawasanmu membuat orang langsung jatuh hati ketika pertama kali bertemu denganmu. Tak heran, kamu seperti punya banyak keluarga di mana-mana. Mereka bukan nyaman karena parasmu yang cantik melainkan kepandaian dan kebaikan sikapmu yang membuat mereka kerasan berteman denganmu. Dengan wajah yang cantik mungkin orang banyak yang mendekatimu untuk berkenalan, tapi untuk berapa lama mereka bertahan jika tak didukung dengan rasa nyaman.


Memiliki wajah yang cantik menjadi suatu anugerah bagimu. Menjadi cantik tak lantas membuatmu menjadi perempuan yang lemah Justru bisa menjadikan kamu wanita mandiri dengan percaya diri. Anugerah itu biarlah menjadi jalannya. Yang lebih penting adalah bagaimana mengisi hidupmu menjadi semakin berguna ketimbang ribut soal penampilan.



Kecerdasan adalah Kecantikan Wanita yang Hakiki


Yang dimaksud dengan kecerdasan, bukan berarti seluruh wanita harus menguasai rumus trigonometri dan aljabar. Namun, lebih kepada penguasaan pengetahuan umum dan wawasan yang luas. Pengetahuan akademis akan menjadi nilai plus. Dengan bekal ini, berbincang dalam berbagai topik bukan merupakan kesulitan. Kecantikan, tidak berarti tubuh ramping berkulit putih dan berambut lurus panjang, seperti standar sosial selama ini. Cantik tidak memiliki tolak ukur. Secantik apapun wanita, tanpa “kecantikan dalam”, maka akan sia-sia.


Untuk mendapatkan kecerdasan, seorang wanita harus banyak membaca. Bertemanlah dengan siapapun untuk mendapat banyak wawasan. Dalam kecantikan, seorang wanita harus mampu mencintai dirinya sendiri, bersikap positif, tersenyum dan sering tertawa. Aura positif akan menciptakan kecantikan tersendiri bagi seorang wanita.


Menurut sebagian wanita cantik adalah keindahan fisik tubuh baik itu wajah maupun anggota tubuh yang lain. Banyak sekali wanita yang rela merogoh kantong dalam-dalam untuk mendapatkan kecantikan yang pada dasarnya hanya bersifat sementara. Di artikel ini saya juga tidak menyangkal bahwa wanita sangat perlu mengeluarkan biaya untuk merawat dan mempercantik apa yang sudah diberikan oleh Tuhan. Namun, seperti yang sekarang kita ketahui bahwa cantik tidak hanya milik apa yang kita lihat (bentuk fisik) cantik juga bisa ditujukan kepada hati dan pikiran kita.


Dalam artikel saya kali ini saya ingin membahas tentang cantik yang datangnya dari dalam pikiran kita. Sejujurnya penjelasan akan hal ini banyak sekali dibahas oleh orang-orang namun, apa salahnya kita menyegarkan kembali pikiran kita mengenai hal ini karena tidak sedikit wanita yang telah mengetahui kecantikan yang berasal dalam pikiran namun tak banyak wanita yang ingin mencoba membuktikan pada dirinya sendiri dengan alasan kurang pede untuk menganggap dirinya cantik.


Berkaitan dengan judul diatas, jika wanita cantik dan memiliki IQ tinggi menjadi sangat luar biasa. Mengapa? alasannya simpel, jika seorang wanita cerdas dia akan tahu bagaimana wanita itu memperlakukan tubuh dan menyikapi dirinya sendiri. Untuk penjelasan lebih detilnya saya mengambil beberapa kesimpulan.  Dalam kata lain jika seseorang tidak menempuh pendidikan S1,S2,S3 bukan berarti seseorang tidak bisa belajar menjadi cerdas. Atau tidak menempuh akademisi bukanlah ciri-ciri orang pintar tetapi seseorang tetap dapat belajar untuk menjadi cerdas dengan belajar dari lingkungan sekitar seperti lingkungan keluarga, teman-teman, maupun orang lain yang pernah dijumpainya. Jadi tidak akan masuk akal jika cerdas adalah deskripsi yang hanya mengarah ke satu hal saja. 


Kecerdasan bersifat luas dimana kata cerdas menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti sempurna akal budinya. Akal budi mencakup segala hal seperti bagaimana cara pandang kita berpikir, bagaimana kita menyelesaikan masalah, bagaimana kita menyimpulkan sesuatu, bagaimana cara kita berbuat sesuatu. Semua hal tersebut menunjukkan kecerdasan yang ada pada diri orang itu sendiri.


Wanita sangatlah dituntut untuk memiliki kecerdasan dan di haruskan untuk terus-menerus mengasah kecerdasannya karena wanita ketika menjadi seorang ibu dialah guru pertama untuk anaknya kelak. Banyak laki-laki pada saat ini juga menganggap bahwa wanita yang menarik adalah wanita yang cerdas karena laki-laki menganggap wanita yang cerdas pasti lebih mengerti bagaimana mengurus anak-anaknya kelak, yang berarti wanita yang cerdas dapat mengurus rumah tangga nya dengan baik.


wanita karir


Di dunia pekerjaan, banyak sekali wanita mandiri mempimpin yang lain. Mereka dihormati, disayangi, dan dijaga oleh orang-orang yang menganggapnya hebat. Berkat kecerdasan, seorang wanita mampu membuat orang-orang di sekelilingnya mengikuti instruksi dan arahan darinya. Berkat kecerdasan, seorang wanita mampu mengangkat derajatnya. Orang-orang menyegani dan mengagumi wanita cerdas.


Bukankah kecerdasan tidak membuatmu kalah saing dengan rupamu? Bahkan tidak sedikit juga orang beranggapan bahwa tidak semua wanita cantik itu benar-benar cantik karena cantik rupa itu hanya bersifat sementara. Apalagi jika seorang laki-laki ingin mencari seorang wanita untuk dinikahinya, pastilah ia ingin memilih yang wanita yang cerdas yang akan mengurus dirinya dan anak-anaknya kelak. Jadi untuk seorang wanita tidaklah akan rugi jika mereka mempercantik kecerdasannya dengan banyak belajar dan sesungguhnya Tuhan menyukai orang-orang yang gemar menuntut ilmu/belajar.


Tambahan dari saya menjadi cantik dan pintar itu adalah anugerah teruslah belajar agar anugerah yang diberikan Tuhan itu tidak sia-sia. Mari bersama-sama kita belajar menjadi wanita yang lebih baik lagi dan terus belajar karena bagi saya tidak ada satu hal pun di dunia ini yang tidak memberikan kita pengetahuan, semua yang dikehendaki oleh Tuhan tidak ada yang sia-sia jika kita berpikir.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang