Bagaimana saya bisa menghilangkan jerawat dan penyebabnya?

Dilihat 506 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jerawat bisa disebabkan oleh begitu banyak hal, termasuk ketidakseimbangan hormonal, kurang higienis, iritasi dan alergi. Seorang ahli dermatologi akan menjadi sumber informasi terbaik untuk ini. Yang bisa saya bantu adalah saya akan memberitahu anda hal-hal yang mungkin anda lakukan yang justru memperburuk kondisi itu, dan sebuah metode yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah kulit anda.


Di banyak kasus, jerawat disebabkan oleh ketidakseimbangan hormonal yang sementara, dalam artian anda kelebihan hormon. Ketidakseimbangan hormonal bisa meningkatkan sekresi Sebum, atau minyak alami yang muncul pada lapisan kulit anda. Minyak ini seringkali membuat orang-orang menggunakan zat-zat pengering pada wajah dan kulit mereka, mengira bahwa mengeringkan kelebihan minyak itu akan menjadi cara untuk mengatasinya. Tapi yang sebenarnya terjadi saat bahan-bahan kimia dan pengering ini dioleskan, tubuh mendeteksi kekeringan itu dan berpikir, "Wow, kulitku tiba-tiba kering. Aku harus memproduksi sebum lebih banyak untuk melindungi dan melembutkannya!" Oleh karenanya dimulailah siklus pengrusakan dari mengeringnya kulit dan kulit akan berusaha melindungi dirinya sendiri, sehingga menyebabkan produksi minyak makin banyak = lebih banyak jerawat.


Untuk menghentikan siklus ini, anda oleskan MINYAK ke kulit!!! Saya tahu, terdengar gila bukan? Tapi apa yang sebenarnya anda lakukan adalah memberitahu kulit/tubuh anda bahwa anda memiliki cukup minyak dan perlindungan, sekian dan terima kasih, jadi tidak perlu memproduksi berlebih yang dapat menyebabkan masalah! Saya akan menyarankan anda untuk menyisihkan semua sabun mandi, pembersih, lotion dan krim selama 2 minggu dan cobalah ini saja.


Untuk membersihkan wajah, pijat lembut campuran tersebut pada wajah anda atau dimanapun jerawat itu menjadi masalah. Tolong, jangan oleskan ke mata. Kemudian rendam kain mandi di dalam air panas, peras airnya dan bilas bersih minyak pada wajah anda. Perbandingan antara minyak jarak dan minyak kelapa tergantung seberapa berminyaknya kulit anda. Ini adalah bagian paling asyik dalam membuat resep anda sendiri - anda bisa mengaturnya sendiri agar sesuai dengan keseimbangan alami kulit anda. Jika kulit anda terasa kering dalam beberapa menit anda perlu menggunakan minyak jarak lebih sedikit. Kulit yang dewasa, kering atau sangat sensitif lebih cocok jika minyak jarak dikurangi hingga hanya 15%. Jika kulit anda super berminyak, gunakanlah rasio minyak jarak yang lebih tinggi dalam campurannya, hingga 80%.


Saya pernah mencampurkan pembersih untuk beberapa jenis kulit dan hanya kulit yang SANGAT sensistif yang benar-benar tidak memerlukan minyak jarak. Kulit kering akan memerlukan sedikit ekstra tambahan setelah pembersihan ini, sehingga lapisan minyak yang sangat tipis bisa dioleskan ke wajah dan biarkan untuk beberapa menit sebelum membilasnya. Minyak ini tidak boleh mengandung minyak jarak, tapi bisa salah satu atau campuran dari : minyak zaitun, minyak biji anggur, minyak almon atau walnut jika anda tak punya alergi kacang, atau minyak kelapa. Ada sekitar 30 jenis yang berbeda dari minyak yang berfungsi dengan menakjubkan. Anda bisa mencoba dengan jenis-jenis yang berbeda hingga menemukan yang anda sukai.Jika kulit anda merespon perawatan ini dengan berkurangnya iritasi dan jerawat, mungkin anda lebih baik membuang semua bahan-bahan kimia dan zat pengering itu, menghemat BANYAK uang dan beralihlah ke minyak untuk membersihkan wajah anda, melembutkan kulit anda (semuanya, tak hanya wajah anda!) dan bahkan sebagai perawat rambut.


Mungkin anda juga akan menemukan bahwa dalam beberapa minggu kulit anda ternyata tak berminyak sebanyak yang anda kira, karena sekalinya siklus itu telah berhenti, kulit anda akan tenang kembali dalam memproduksi minyak yang lebih teratur dan alami, dan mungkin anda bisa mengurangi jumlah minyak jarak yang anda gunakan.


Dan juga, hal-hal akan berubah. Stress, lingkungan (cuaca, kelembaban), paparan sinar matahari, penuaan, dll. jadi anda perlu memperhatikan bagaimana rasanya kulit anda (setelah dibersihkan) dan lihatlah apakah itu memerlukan olesan minyak (cukup biarkan selama beberapa menit, lalu bilas.....mungkin di pagi hari, kemudian lagi sebelum tidur atau biarkan semalaman). Semoga berhasil!!

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang