Bagaimana saya bisa mengurangi tidur?

Dilihat 584 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebagai seorang penjaga sistem panggilan yang seringkali terbangun untuk setidaknya setiap minggu ketiga dalam hidup saya, ini ada beberapa tips :


  • Kualitas tidur sama pentingnya dengan kuantitas tidur. Pastikan ruang kamar anda benar-benar gelap saat malam hari, dan jika memungkinkan, coba atur barang-barang sedemikian rupa hingga anda bisa bangun menghadap arah matahari.
  • Buang jam alarm anda. Mengetahui bahwa ada sesuatu yang membangunkan diri anda selain tubuh anda sendiri seringkali menyebabkan anda bangun lebih lama dari waktu yang seharusnya, dan secara realistis, dibangunkan oleh suara bip yang keras benar-benar merusak tidur berkualitas anda.
  • Luangkan waktu setidaknya setengah jam sehari untuk terkena sinar matahari, lebih baik lagi selama satu jam jika anda dapat mempertahankannya. Itu akan membuat perbedaan yang besar dalam cepatnya anda tertidur.
  • Olahraga. Itu juga akan membantu anda tertidur dengan lebih cepat. Minum air yang banyak sebelum minum kopi, jika tidak, anda akan justru merasa kelelahan setelahnya.
  • Cobalah mengatur jadwal senormal mungkin. Bangun di waktu yang sama setiap hari, minum kopi di waktu yang sama setiap hari, jangan memaksa melakukan lembur yang berlebihan kecuali diharuskan.

Ingatlah bahwa di hari-hari anda kurang tidur, anda akan merasa kurang termotivasi untuk melakukan pekerjaan, sehingga anda akan menghemat waktu dan bekerja lebih lamban. Hasilnya, di akhir hari, anda mungkin merasa kurang sempurna, dan merasa ingin melakukan hal lebih banyak. Tahan keinginan ini dan tidurlah. Jauhi gula (termasuk jus buah) dan soda. Hal-hal itu bisa membuat rasa kantuk tengah malam menjadi kacau. Meneguk kopi atau teh secara rutin lebih baik agar tetap terjaga, ketimbang sekali meminumnya dan langsung habis.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang