Bagaimana saya bisa menjadi seorang ahli jantung?

Dilihat 1,11 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini tergantung di mana anda berada.

Kurang dari 14 tahun setelah SMA . Sekitar 4 tahun untuk menyelesaikan kuliah , di butuh kan sekitar 2 sampai 3 tahun untuk mengambil semua kelas dan semua blok sebelum menamatkan kuliah .


Selagi anda melakukan kuliah , anda akan mempelajari tentang MCAT dan menjalankan ujian selama 7 sampai 8 jam dan akan menghabiskan beberapa ratus atau bahkan ribu dollar , Mirip seperti SAT/ ACT. Ini adalah ujian yang menjadi standar kelulusan seorang dokter  yang menguji pengertian seorang dokter mengenai pengetahuan nya tentang ilmu pengetahuan kedokteran.


Apa yang ada atau di uji dalam MCAT?

Jangan terlalu khawatir tentang ujian ini . tapi persiapkan diri anda mengenai pengalaman anda , atau interview yang akan anda hadapi . Atau bahkan pengalaman praktek secara sukarela .Mungkin anda bisa beruntung dan mendapatkan pekerjaan yang cukup  baik selama malakukan praktek atau magang


Setelah anda melakukan hal hal ini , selamat anda sudah masuk ke dunia ke dokteran. Setelah menjadi mahasiswa selama 4 tahun di perkuliahan medis . Walaupun perkuliahan negri itu jauh lebih murah di banding perkuliahan swasta . Namun kebanyakan di negara negara maju perkuliahan swasta itu lebih bersaing. Dari 10 perkuliahan medis , murid terpaksa membayar bahkan lebih dari 1 juta dolar. Tapi selamat , anda sudah menjadi dokter.


Sebelum anda bekerja menjadi dokter profesional , anda masih harus melakukan kualifikasi kualifikasi lainnya . Anda masih harus menjalani masih banyak ujian seperti USMLE / COMLEX dan setelah itu anda akan di ukur berdasarkan nilai dan usaha anda .Untuk menjalani ujian ini , anda harus setidaknya mengeluarkan uang sebanyak 1000 dollar untuk biaya ujian dan transportasi dan biaya lainnya . Setelah semua itu , anda masih belum bisa tentu mulai bekerja . Semua tergantung hasil ujian anda dan algoritma penyocokan anda menjadi dokter. Biasanya ini memakan waktu sampai 1 tahun setelah anda berdomisili di tempat praktek anda


 

Sebelum anda terkualifikasi menjadi dokter praktek , anda harus sebelum nya memiliki pengalaman dalam dunia medis seperti bekerja secara magang atau menjadi pengolola parmasuktikal atau bisnis medis lainnya . Namun setelah anda melakukan ini , anda menjadi dokter dengan pengalaman yang baik dan anda akan di taruh di prioritas yang tinggi di dalam algoritma anda dan lebih mudah mendapat pekerjaan.


Karena anda mencari pekerjaan di bidang kedokteran kardiologi , maka anda harus memiliki surat rekomendasi dari dokter dokter ternama selama setidaknya 3 tahun . Selama 3 tahun ini , anda akan kira kira mempunyai penghasilan sebesar 55.000 dollar pada tahun pertama . Gaji ini tergantung di mana anda tinggal dan biaya hidup di wilayah anda.

Saat bekerja anda akan mengenali dan mempelajari cara mengatur dan mengendalikan pasien anda . Bukan hanya mengenai kardio tapi juga mengenai infeksi , kanker , ginjal , dan masalah perut dan pencernaan , dan lain lain .


Medscape bisa di akses untuk melihat reputasi dan pekerjaan anda . Semoga ini bisa menjadi patokan pekerjaan anda yang baik . Anda akan bekerja selama 60 sampai 80 jam per minggu . 6 bahkan 7 hari seminggu . Setelah anda mencapai suatu titik , anda akan di ajukan tes lagi seharga 1265 dollar di tambah materi studi belajar anda . Ujian ini di ambil untuk meneruskan validasi kedokteran anda dari 3 tahun terakhir . Ujian ini juga mengetes kemampuan anda mengenai perkembangan medis dan teknologi yang sudah berkembang selama 3 tahun terakhir .


Setelah ujian ini ,anda akan di hadapkan lagi dengan ujian ujian yang biasa anda lakukan . Sampai titik ini anda tidak akan lagi kaget dengan harga ujian ujian ini yang sekitar 1000 dollar ke atas . Ujian ini dapat membuat anda di terima di berbagai institut kedokteran tanpa harus menunggu algoritma yang menentukan pekerjaan anda .


Jika anda beranggapan bahwa gaji atau penghasilan anda tidak cukup buat anda . Anda bisa mengambil ujian SOAP . Jika anda menggunakan tes ini untuk aplikasi anda . Anda bisa mengira ngira pendapat anda sekitar 200.000 dollar setahunnya .


Mengenai pertanyaan anda . Ini masih belum puncak tujuan anda . Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang penyakit seperi gagal ginjal , secara klinik atau grafis . Atau anda ingin tetap saja di posisi anda dan menikmati pekerjaan yang cukup tinggi bayarannya . atau anda mau menjadi peneliti dan menemukan terobosan baru dalam medis . Setelah anda melewati banyak ujian dan halangan , akhirnya anda sudah mencapai di mana posisi saya berada . selebihnya anda bisa akhirnya memilih tujuan anda sendiri menjadi dokter kardiologis


Walaupun tidak mudah dan perjalanan yang jauh , memang inilah tantangan untuk menjadi dokter . Apakah ini semua akan terbayarkan pada akhirnya? menurut saya , iya . Tidak ada harga yang lebih mahal bagi kesehatan banyak orang dan keluarga anda. Semoga beruntung

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang