Bagaimana saya bisa menyembuhkan konstipasi kronis?

Dilihat 2,01 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mengalami konstipasi kronis itu merupakan indikasi dari makanan yang kurang baik dan/atau seringkali akibat dari mengkonsumsi antibiotik. Anda jangan merasa bahwa diri anda berjuang sendirian; mayoritas warga negara Amerika mengalami defisiensi serat dan mengalami gangguan GI. Ini beberapa rekomendasi yang bisa anda terapkan pada hidup anda sehari-hari, cukup sederhana:

Minumlah kefir, yang merupakan susu fermentasi dan anda juga bisa mendapatkan kefir berbasis air (saya lebih menyukainya). Keduanya biasanya tersedia di toko-toko bahan makanan alami seperti Whole Foods. Seharusnya anda akan merasa lebih baik dalam sehari. Saya membuat air kefir saya sendiri.


Makanlah makanan fermentasi semacam kimchi, sauerkraut dan tempe. Makanan-makanan ini meningkatkan kesehatan dinding usus anda dan meningkatkan jumlah bakteri baik di usus anda. Sangat mudah untuk membuatnya di rumah. Makanlah buah plum kering beberapa kali dalam seminggu hingga menjadi rutin. Satu porsinya sekitar empat buah.


Makanlah makanan kaya serat. Untuk setiap 1000 kalori, konsumsi 14 gram serat. Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber serat yang bagus, dan juga memberi anda asupan protein. Saya sarankan setidaknya 35 gram serat setiap hari.

Hindari kalori-kalori yang tidak bernutrisi dari diet anda. Konsumsi gandum semacam beras cokelat dan roti gandum ketimbang roti tawar atau beras putih. Semakin banyak serat yang anda konsumsi, semakin banyak air yang harus anda minum. Minumlah delapan gelas per hari.


Konsumsi suplemen probiotik. Saya sarankan Udo's Choice Adult's Probiotic.


Cara paling efisien untuk menambahkan serat yang banyak dalam diet anda adalah dengan memilih makanan yang memenuhi berbagai macam makronutrien (karbohidrat, lemak, protein). Ini maksud saya: Untuk memenuhi kebutuhan lemak, ketimbang mengkonsumsi minyak-minyakan, konsumsilah kacang yang memberi anda protein, lemak, dan serat. Anda juga bisa makan alpukat yang memberi anda serat (sejenis karbohidrat) dan lemak. Biji-bijian (seperti flax, wijen, dll) memberi anda serat, protein dan lemak. Untuk memenuhi kebutuhan protein, makanlah polong-polongan seperti lentil, kacang, buncis. Mereka memberikan protein dan serat. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, makanlah gandum dan polong yang akan memberi anda protein dan serat. Makan dengan cara ini (dan juga mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan) juga akan memberi anda banyak vitamin dan mineral, yang akan meningkatkan kesehatan anda keseluruhan.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang