Bagaimana saya harus berurusan dengan nyeri punggung bawah pada pelatihan gym ?

Dilihat 593 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jongkok dan deadlifts adalah salah satu latihan terbaik untuk membangun kekuatan dan otot. Namun sama seperti latihan atau olahraga, selalu ada risiko cedera. Dan ketika datang ke dua latihan ini kembali cedera adalah yang paling umum.

Saat melakukan squats (berjongkok) anda menempatkan berat di punggung, menempatkan tekanan pada tulang belakang anda.

Dengan meremas tulang belikat anda bersama-sama, mengambil napas dalam-dalam saat turun ( paru-paru anda mengisi dengan udara dan melindungi tulang belakang anda dengan memisahkan tulang belakang ), dan hanya turun sampai paha sejajar dengan tanah, anda akan mengurangi risiko cedera dramatis.

Saya tahu bahwa untuk mendapatkan manfaat penuh dari jongkok, anda harus turun sampai pinggul anda berada di bawah lutut, tapi itu  ketika pinggul anda akan berputar ke depan, menempatkan semua tekanan berat pada tulang yang lebih rendah dan cakram di sana, menyebabkan mereka kadang-kadang bergerak atau tonjolan dan kadang-kadang mendapatkan meradang.

Di deadlift meskipun tidak secara langsung berdampak pada badan bagian tulang belakang, namun latihan itu sendiri berfokus pada punggung bawah, dan gerakan atau bentuk yang salah akan meningkatkan risiko cedera juga.

Aturan praktis adalah ketika anda merasa sakit, berhenti segera, dan situasi yang ideal akan mendapatkan kembali diperiksa dengan dokter yang tepat. Saya tahu itu menyebalkan dan sangat menggoda untuk hanya menyiatnya  dan melanjutkan sesi anda atau tidak berhenti untuk beristirahat. Percayalah saya telah merasakannya dan saya menyesal sekarang karena masalah punggung bawah sekarang lebih besar, lebih permanen, dan sulit untuk menyingkirkan. Beristirahat dalam beberapa hari, dan periksa diri anda , melakukan beberapa punggung bawah dan glute membentang seperti Brett disebutkan di atas, dan kemudian kembali ke pelatihan anda ketika anda tidak merasakan sakit lagi.

Ketika anda kembali ke dalamnya, dimulai dengan bobot lebih ringan, memastikan bentuk SEMPURNA, dan melakukan segala sesuatu secara perlahan. Kemajuan perlahan dan jika anda merasa sakit lagi, saran saya adalah periksa kembali  karena anda mungkin telah terluka dengan cara yang memerlukan perhatian medis. Jangan khawatir meskipun  tidak ada masalah tanpa solusi. Pada akhirnya jika anda merasa atau dokter menyarankan anda untuk tidak jongkok lagi misalnya, ada banyak latihan yang dapat anda lakukan untuk mengganti jongkok, beritahu saya jika anda perlu tahu apa yang mereka. Saya telah melakukan itu sendiri karena sakit punggung saya dan saya berjalan dengan baik pada latihan saya lakukan .

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang