Bagaimana saya memotivasi diri saya sendiri agar rutin pergi ke gym?

Dilihat 1,33 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dengan pengalaman saya sebagai penggemar fitness dan melihat BANYAK orang seperti anda di gym, ini ada beberapa ide:

  • Cari teman latihan -- Pergilah dengan teman anda atau bertemanlah dengan seseorang di gym. Suatu saat anda akan ingin pergi dengannya ke gym dan mereka bisa membantu memotivasi anda. Hal ini sangat manjur bagi orang-orang yang sangat sosial
  • Miliki sebuah tujuan fitness -- Bisa diantaranya supaya anda bisa memakai pakaian tertentu, bermain olahraga tertentu, atau mengincar berat badan tertentu. Yang satu ini manjur bagi orang-orang yang berorientasi-tugas seperti saya. Jangan patah semangat jika anda tak melihat hasilnya dengan cepat -- itu akan butuh waktu 6-9 bulan (minimum) karena anda harus berusaha untuk meraihnya. Pada saatnya nanti anda akan merasa bangga terhadap pencapaian anda karena anda telah berusaha untuk meraihnya. 
  • JANGAN PERNAH membandingkan diri anda dengan orang lain di gym -- Setiap orang memulai pada titik yang berbeda, memiliki ciri alami dan keterbatasan yang berbeda, dan memiliki tujuan yang berbeda. Alih-alih, bandingkan diri anda dengan versi diri anda yang sebelumnya. Ini terasa sulit bagi pemula gym karena mereka terkadang merasa terintimidasi.

Garis bawah: Pergi ke gym harus menjadi suatu kebiasaan seperti makan atau pergi bekerja. Sekalinya menjadi sebuah kebiasaan anda akan merasa aneh ketika anda dulu tak mau pergi ke gym. Semoga berhasil!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang