Bagaimana saya memutihkan gigi belakang, jika sudah berubah warna?

Dilihat 1,03 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dr. Seth telah memberikan bantuan,  jawaban yang meyakinkan. Untuk menambah beberapa rincian,  mari kita asumsikan bahwa gigi belakang anda sehat (tidak ada pembusukan). Kemudian penyebab perubahan warna yang perlu ditentukan untuk mengetahui apa pilihan yang cocok buat anda. Apakah ini masalah baru atau sebuah pilihan seumur hidup? Pada dasarnya ada dua jenis perubahan warna: 1) Intrinsik dan 2) ektrinsik. Pertama akan dimasukkan ke dalam struktur gigi anda pada saat pembentukan. Salah satu jenis perawatan instrinsik disebabkan saat anak-anak (secara tidak benar) diberikan Tetracycline (sebuah antibiotik) sementara gigi mereka terbentuk. Hal ini menyebabkan gigi yang terkena dampaknya memiliki warna abu-abu. Tipe lain dari noda intrinsik,  yang dikenal sebagai fluorisis,  ditemukan dalam situasi sistemik lebih dalam jangka waktu lama (biasanya dari air sumur,  karena FI terutama dalam jumlah yang tinggi,  adalah unsur alami.)


Dalam pengalaman saya,  (saya bukan dokter gigi,  tapi terdaftar sebagai Dental Hygienist & Dental Benefits Consultant dengan lebih dari 4 dekade pengalaman klinis) setidaknya di Amerika Serikat. Lebih umum untuk melihat noda Tetracyline dan fluorosis pada gigi depan daripada di gigi belakang. Kategori lain dari noda intrinsik sering disebut sebagai "email motteled" dan mengacu pada kelompok luas dari cacat yang terjadi ketika gigi terbentuk (kadang-kadang dari demam tinggi yang berkepanjangan pada anak), menyebabkan email menjadi kasar,  munculnya lubang,  dan dapat berubah warna. Juga jika diperhatikan bahwa warna alami jika gigi tidak berwarna putih cerah sekarang ada banyak cara untuk mendapatkannya,  tetapi biasanya jangkauannya luas,  sepanjang jalan seperti off-white,  untuk nuansa cahaya warna intrinsik alami gigi seseorang,  biasanya dilakukan pada gigi depan. 


Sekarang untuk noda ektrinsik,  ini adalah noda yang bukan merupakan bagian dari struktur gigi dan dalam banyak kasus dapat dihapus dengan membersihkan gigi anda oleh dokter gigi atau ahli kesehatan. Penyebab umum noda ektrinsik adalah kopi,  teh,  dan tembakau. Juga bagi orang-orang yang cenderung membentuk calculus (endapan keras yang berbahaya bagi struktur pendukung gigi,  harus secara profesional membersihkannya dari gigi secara teratur) endapan ini akan menyebabkan noda cukup pesat. Seperti yang Dr. Seth juga sebutkan,  adalah bijaksana untuk menentukan apakah perubahan warna anda disebabkan oleh peluruhan (jika demikian harus dirawat) dan jika tidak,  cobalah untuk menghindari beberapa prosedur yang tidak dapat diubah yang melibatkan penghapusan struktur gigi yang sehat jika satu-satunya tujuan adalah untuk kosmetik,  kecuali terdapat keadaan khusus. 

  

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang