Bagaimana saya mengurangi lemak perut dan membentuk perut rata?

Dilihat 207 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Satu dari tujuan saya yang paling pertama, ketika saya masuk ke dalam fitness, adalah untuk menunjukkan abs saya. Kata tersebut penting untuk dicatat: 'menunjukkan'. Karena kita semua memiliki abs. Untuk menunjukkannya, itulah bagian yang perlu kita ketahui. Anda mungkin terkejut mendengar bahwa saya jarang melakukan latihan yang spesifik untuk abs. Ini hanyalah 1% dari perhitungannya mungkin lebih kecil daripada itu. Latihan yang saya lakukan setiap minggu dalam keseharian normal saya seperti; squat, dead lift dan gerakan gabungan lainnya yang lebih dari cukup untuk merangsang pertumbuhan abs.


Ada beberapa alasan abs anda mungkin tak muncul sekuat yang anda inginkan. Alasan pertama adalah anda memiliki persentase lemak tubuh yang tinggi. Jika ini kasusnya, anda perlu mengalami defisit kalori supaya mengurangi berat badan/penurunan persentase lemak tubuh. Anda bisa membaca tentang defisit kalori disini: http://cptcooke.com/calorie-deficit-explained/


Alasan kedua adalah mungkin anda memiliki persentasi lemak tubuh yang rendah tapi tak punya cukup banyak massa otot yang membuat abs anda muncul dengan kurang baik. Jika ini masalahnya anda perlu menambahkan ukuran dan otot dengan cara mengalami surplus kalori selagi melakukan latihan kekuatan/resistansi.


Alasan ketiga adalah kombinasi dari keduanya, persentasi lemak tubuh yang tinggi, dan kurang banyak massa otot. Jika ini masalahnya saya akan menurunkan persentase lemak tubuh terlebih dahulu dengan melakukan defisit kalori pada diri saya, lalu mulai menambah otot dan ukuran setelah persentase lemak tubuh saya turun hingga tingkat yang masuk akal.


Tak ada alasan yang nyata untuk melakukan jutaan kali crunch. Itu menghabiskan waktu dan tidak efisien. Fokus pada penurunan persentase lemak tubuh atau menambah otot. Jadi, bagimana anda menambah ukuran otot dan menurunkan lemak? Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan dalam berjuta cara yang berbeda. Saya membangun sebuah panduan secara alami: http://cptcooke.com/beginners-fitness-guide/. Lumayan untuk dibaca jika anda ingin belajar tentang fundamental dari fitness.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang