Bagaimana seorang perancang antarmuka-pengguna merancang dan menguji animasi bergerak pada tampilan?

Dilihat 1,96 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Cara terbaik untuk merancang animasi bergerak antarmuka-pengguna(UI) adalah dengan menggunakan Adobe After Effect dan Photoshop. Dalam proses perancangannya, dan tergantung juga apakah anda membuat sesuatu untuk diri sendiri atau untuk klien, beberapa cara dapat memberikan hasil yang serupa. Di Applico, perusahaan tempat saya bekerja, sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa klien memahami dengan baik apa yang akan mereka dapatkan seperti mulai mendedikasikan waktu dan biaya untuk melakukannya.


Ketika tim UX mengambil kesimpulan bahwa animasi bergerak diperlukan dalam suatu proyek (saya tidak akan mengemukakan seluruh alasannya di sini : biasa saja hal itu bertujuan untuk meningkatkan ikatan emosional dengan pengguna, untuk memfasilitasi bagaimana serangkaian tampilan saling berhubungan, dll) sebuah rencana kerja disiapkan, mirip dengan yang dibuat untuk film. Ketika elemen - elemen UI diciptakan, biasanya dengan menggunakan Photoshop, file nya diberikan kepada perancang gerak kami yang akan meneruskan file tersebut ke After Effect.


Berdasarkan masukan dari rancangan tim UX dan arahan tim perancang gerak, kami mulai bekerja menggunakan berbagai pendekatan untuk setiap animasi bergerak yang dibutuhkan.After Effect merupakan aplikasi yang sangat bagus dengan kemungkinan yang tidak terbatas. Pada kenyataannya, tidak semua animasi bergerak yang dihasilkan dapat diterjemahkan ke dalam pemrograman. Karena itu penting agar tim pengembang anda berada di sekitar anda. Anda harus mendapatkan validasi dari kelayakan proyek dari tim yang akan mengerjakan proyek sebelum mempresentasikannya kepada klien. 


Setelah tahap ini selesai, kita akan menyimpan animasi bergerak untuk UI sebagai file yang dapat diputar pada komputer, atau yang lebih baik lagi, pada alat dimana animasi bergerak tersebut akan dijalankan (mungkin tablet atau handphone, dll). Jika anda membuat sebuah animasi bergerak untuk iPhone, maka alat terbaik untuk melihatnya adalah melalui iPhone. Ketika animasi bergerak atau serangkaian animasi bergerak sudah dipilih, film dan script animasi bergerak yang dibuat menggunakan After Effect diberikan kepada tim pengembang.Setelah itu semua bergantung pada tim pengembang bagaimana untuk menyesuaikan sejauh mungkin dari apa yang dapat dihasilkan oleh paket gerakan, dan bergantung pada platform yang digunakan, animasi bergerak mana yang harus diciptakan menggunakan pemrograman. Prosesnya benar - benar menantang. Terima kasih!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang