Bagaimana seseorang bisa didiagnosa terkena lupus?

Dilihat 293 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Orang yang memiliki Lupus sering kali menderita dari gejala FM (Fibromyalgia) atau mungkin memang dari awal didiagnosa terkena FM. Kalau kamu mempunyai FM, penting untuk diketahui kalau hal itu tidak asing, FM juga tidak pernah membahayakan nyawa dan dapat dikendalikan. Kamu berada adlam kondisi 3 juta dari 6 juta orang di Amerika Serikat. Seperti penyakit Lupus, Fibromyalgia atau disebut FM mengakibatkan sakit otot, sakit sendi dan cepat lelah dan biasanya terjadi pada perempuan muda pada umur-umurnya mempunyai anak. FM terkadang disalah-artikan dengan lupus, tetapi kurang dari satu dari empat orang yang memiliki Lupus juga mempunyai gejala yang mirip dengan FM.

Gejala-gejala Fibromyalgia (FM)
FM biasanya dihubungkan dengan kekurangan tidur dalam jangka waktu yang panjang. Orang dengan FM juga mengalami sakit otot dan kelembutan otot, sakit dibagian perut, sakit kepala dan merasa mati rasa dan sakit dibagian tangan dan kaki. Biasanya diagnosa FM itu menyebabkan sakit terus-menerus selama lebih dari tiga bulan dan area-area tubuh menjadi lembut seperti leher, punggung, bahu dan pinggul. 

Apa bedanya dengan Lupus?
FM tidak menyebabkan peradangan, radang sendi (arthritis), ruam kulit atau serangan pada jaringan, organ dan tulang seperti lupus. Obat-obatan, seringkan pengobatan untuk Lupus hanya memberi efek yang sangat sedikit atau bahkan tidak ada efek pada gejala-gejala FM.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang