Bagaimana seseorang bisa mengobati ambeien di rumah?

Dilihat 799 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Obat apapun yang bersifat vasokonstriktif dapat membantu gejala-gejala ambeien, tetapi stimulan periferal sistemik memiliki profil efek samping yang tidak nyaman dan membutuhkan banyak resep atau setidaknya identifikasi via seorang farmasis sebanyak-banyaknya hingga bisa digunakan untuk memproduksi stimulan CNS seperti methamphetamine. Lebih jauh lagi, beberapa stimulan sistemik juga akan membuat anda buang air besar lebih sering (terutama kafein) dan seringkali dengan alasan itu menjadi kontraindikasi. Stimulan CNS pasti pada umumnya akan mengurangi ambeien melalui vasokonstriksi, dan beberapa mekanisme lainnya termasuk retensi air, namun saya tak menyarankan pengobatan seperti itu karena ada risiko ketergantungan dan masalah tekanan darah. Belum lagi efek samping yang sama seperti periferal.


Jadi apa yang bisa anda gunakan? Secara umum, tergantung pada tingkat keparahannya. Ambeien yang tidak terjepit (bahkan yang terjatuh) biasanya diobati dengan obat-obatan topikal dan anti inflamasi rektum yang mengincar pembuluh darah. Preparasi H di sejumlah formulasi adalah sebuah contoh dari produk komersial (dari Pfizer) yang didesain untuk tujuan itu. Ada banyak formulasi yang berbeda-beda, beberapa dibuat dari Ekstrak Ragi, dan yang lainnya dari Phenylephrine (ini adalah stimulan lembut dan agen vasokonstriktif, dan mengandung anti-inflamasi dengan mekanisme tersebut, tapi agak lemah dan cukup terincar). Solusi natural seperti Witch Hazel (sebuah astringen terbuat dari tanaman dengan nama yang sama) juga bisa sangat efektif.


Mengontrol pergerakan usus itu penting. Konstipasi yang berlebihan dan diare berhubungan dengan peningkatan intensitas ambeien dan pertumbuhannya karena keduanya membuat anda mengejan. Mengejan harus dihindari sebisa mungkin dan kelancaran harus diutamakan. Serat adalah cara yang sangat bagus untuk melancarkan buang air besar secara reguler. Pelembut kotoran bisa dipertimbangkan saat konstipasi. Namun jika anda mengalami IBS, IBC, atau Kolitis, anda mungkin sudah cukup kesulitan melancarkan usus anda dan pada akhirnya intervensi medis untuk ambeien itu menjadi indikasi keharusan.


Ambeien yang jatuh terlalu lama pada saatnya akan terjepit. Ambeien yang terjepit MEMBUTUHKAN intervensi medis karena mereka bisa dengan cepat menjadi darurat medis. Jika anda merasakan sakit dan gatal tapi jarang sekali melihat pendarahan, maka perawatan di rumah bisa jadi cukup. Jika ada pendarahan sebaiknya cari perawatan medis.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang