Bagaimana seseorang yang menderita ganguan obsesif kompulsif (OCD) dapat bertahan dalam suatu pekerjaan intelektual dan bukan fisik?

Dilihat 563 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kemungkinan investasi terbaik yang bisa anda buat adalah mencari seorang ahli terapi dengan pengalaman yang banyak dalam membantu orang-orang dengan kombinasi OCD dan perfeksionisme. Cari seseorang yang juga telah bekerja sebagai psikiatri yang meresepkan obat-obatan untuk OCD. Ini tak sesulit yang dilihat. Jika anda merasa anda tak mampu, pikirkan apa yang akan terjadi pada anda jika anda tak bisa mengendalikan OCD dan perfeksionisme anda.


Seorang ahli terapi yang berkualifikasi baik akan membantu anda untuk membuat strategi cara-cara dalam menjaga perilaku anda dalam batasan. Ia juga akan membantu anda menemukan cara lain untuk mengurangi kecemasan (OCD adalah gangguan kecemasanl perfeksionisme adalah respon terhadap kecemasan/ketakutan juga). Dari awal, ahli terapi anda akan menyarankan teknik-teknik yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kecenderungan anda pada perfeksionisme. Agar sukses, anda perlu berlatih teknik-teknik ini secara hati-hati dan melaporkan kembali mana yang bekerja dan mana yang tidak. Dan sang ahli terapi akan bekerja dengan anda untuk menenangkan pemikiran obsesif anda serta perilaku kompulsif yang merupakan bagian dari ketakutan anda akibat tidak melakukan sesuatu "secara sempurna". Secara paling spesifik, ia akan bekerja dengan anda hingga anda mampu memenuhi deadline secara konsisten.


Belajar untuk melakukan sesuatu yang berkualitas lebih rendah dari apa yang mampu anda lakukan dengan waktu yang tak terbatas membutuhkan waktu dan latihan. Bagaimanapun juga, bagaimana anda akan menentukan apa yang sengaja tidak anda lakukan dimana anda tahu bahwa anda akan membuat pekerjaan itu menjadi lebih baik? Bagian dari jawaban itu adalah bahwa anda memiliki suatu pembatasan yang ketat, jadi anda lakukan yang terbaik yang anda bisa sebelum deadline-nya. Anda tampaknya telah belajar bahwa ada sedikit konsekuensi dengan melewatkan deadline. Sebagaimana anda mengantisipasi, dalam dunia kerja, ADA konsekuensi dan salah satunya bisa jadi anda kehilangan pekerjaan anda.


Juga pahami bahwa dalam kebanyakan tempat kerja, ada sebuah mantra: "Yang sempurna adalah musuh dari yang cukup-baik" Seringnya tidak baik. Optimasi dalam hal kualitas, kuantitas, sumber daya, tanggal penyelesaian, dll adalah tujuannya. Kualitas sebisa mungkin merupakan kegagalan -- kebalikan dari sempurna. Karena anda jelas depresi juga, saya mendorong anda untuk mencari seorang ahli terapi sesegera mungkin. Saya tak punya kualifikasi medis atau psikiatri apapun. Tak perlu pendidikan semacam itu untuk tahu bahwa bunuh diri bukanlah jawaban yang bagus untuk disabilitas seperti OCD. OCD dapat dikendalikan dan hidup bisa menjadi oh-jauh-lebih baik ketika anda telah belajar bagaimana mengatasi OCD dan perfeksionisme dengan cara yang sehat. Bisa dibilang itu berdasarkan pengalaman hidup pribadi yang sangat panjang.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang