Bagaimana sih Hidup di Indonesia?

Dilihat 840 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Gua rada bingung jawabnya m tapi gua coba


Pertama tama , ini harus di tekenin . Indonesia itu adalah negara kepulauan yang paling besar di dunia . Indonesia punya banyak ragam budaya dan bahasa . Biaya hidup di semua tempat beda beda . Gak cuman itu , peraturan aja bisa beda beda tiap daerah . Kadang kadang gua kepikiran kita itu beda negara satu sama lain . Tapi kita masih tetep satu . Indonesia itu terdiri dari 17.000 pulau . Walaupun penduduknya tidak merata . Sama seperti kalo lu tanya gimana hidup di Amerika Serikat. Bisa gua jelasin salah satu kota , tapi gak bisa cangkup semuanya


Indonesia kalo di jelasin gampang nih . ada 3 Pulau besar , dan 3 pulau kecil . Kalo gua , tinggalnya di pulau jawa . Di Ibukota Jakarta . (Yang biasanya lu pergi kalo lagi jalan jalan ke Indonesia itu namanya Bali , Pulau jawa ke kanan dikit) .


Gimana sih cuaca nya di Jakarta? Biasanya sih 30 derajata celcius , karena kita tinggal di ekuator . Jadi kita cuman punya 2 musim , panas sama hujan . Nah tapi gara gara global warming , jadi sekarang ampuradur , gimana lah gua kurang ngerti . Tapi rata rata ya suhu nya segitu gitu aja




Kehidupan sehari hari

Nih ya , gak kayak orang Amerika , Kalo pagi kan cuman cuci muka , gosok gigi udah tuh jalan . Di Indonesia tuh gak bisa gitu . Pagi pagi kita udah harus mandi . Biasanya pake air dingin , Kalo orang yang kaya sih bisa pake air panas ,kalo kagak , airnya musti di rebus dulu . Gak bisa kitapagi pagi cuman cuci muka . Harus mandi , soalnya siangnya itu bisa panas banget . Dah gitu kita mulau aktivitas rata rata jam 7 .


Pendidikan .

Kalo gua sih adalah anak universitas . Gua adalah salah satu dari 1% dari penduduk indoensia yang berpendidikan tinggi . Tapi sekarang kyknya angkanya udah naik deh .

Tingakatan tingkatan sekolahnya tuh kayak gini

  • KB - Kelompok Bermain - umur 3 tahun
  • TK - Taman kanak kanak- Umur 4 - 5 tahun
  • SD - Sekolah dasar - umur 6 - 12 tahun
  • SMP - Sekolah menengah Pertama - umur 12 - 14 tahun
  • SMA - Sekolah menengah Atas - umur 15 - 17 tahun
  • Kuliah - Umur 18 - 22 tahun

Sekarang ini pemerintah lagi genjar sama Belajar minmal 9 tahun . Sekolah negri di gratisin biar murid yang gak mampu bisa tetep belajar


Budaya

Wuih tiap tempat budaya nya beda beda . Tapi ga bahas Jakarta aja , kampung halaman gue .


Makanannya

Orang orang bilang indonesia itu surga makanan . Kalo lu dateng ke jakarta . Lu bisa makan apa aja sepanjang tahun . Soalnya bahan makanannya itu kagak musiman . Misalnya kacang kedele nih . Itu gak harus tanem di bulan bulan tertentu . Jadi sepanjang tahun , yang namanya tempe tu udah pasti ada .

Di Indonesia kita makan nya nasi . Sama kyk orang asia kebanyakan . Ya soalnya gandum atau apalah yang orang barat makan itu kagak bisa tumbuh di suhu yang panas di Indonesia .

Tapi Indonesia punya ciri khas yang bedain makanan indo sama luar negri . Pedes . Ouenak Beuner makanan pedes . Kebanyakan orang Indo itu kalo gak pedes tu gak seru ada yang bahkan gak mau makan loh


Agama

Ada 6 agama yang di akui di Indonesia .

ada Protestan , Katolik , Hindu , Budha , Islam , sama Konghuchu.

Setiap warga wajib memiliki Agama , ya seengaknya secara formal . Soalnya ini di tulis di KTP kita . Indoensia kebanyakan beragam islam . Tapi Indonesia bukan negara islam

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang