Bagaimana Situs Musik Online Gratis bekerja?

Dilihat 572 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ya, mereka perlu membayar kepada label-label musik itu (contohnya Tips, TSeries, Eros, dll). Ada 2+ cara untuk membayar label musik untuk melakukan hosting musiknya pada online streaming.


  1. Bayarlah dalam satu waktu untuk x album, hosting selama y hari. Berapapun jumlah stream untuk content ini, layanan online streaming membayar label musik dengan jumlah yang telah ditentukan.
  2. Bayar untuk setiap jumlah stream (contoh INR x per stream). Tiap kali pengguna mendengarkan lagu dari sebuah label musik, layanan online streaming membayar label musiknya.
  3. Campuran dari dua cara di atas. Bayar dalam satu waktu dengan jumlah tertentu untuk sejumlah x album, y hari hosting dan z streaming (pendekatan pertama). Jika hitungan stream melebihi z, bayarlah per stream (pendekatan kedua).

Ada banyak variasi dari parameter x, y, z di atas dan mereka juga tergantung dari 2 pihak yang terlibat, jangkauannya ke konsumen, reputasinya dalam industri, dll. Tentang bagaimana layanan online music streaming bisa mendapatkan uangnya, itu adalah pertanyaan lain.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang