Bagaimana Tahun Baru Cina dirayakan di Cina?

Dilihat 3,51 rb • Ditanyakan sekitar 3 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sekitar seminggu sebelum hari Tahun Baru Imlek, orang-orang China mempersiapkan hari libur yang akan datang dengan membersihkan rumah mereka, hal ini dikenal sebagai tradisi "menyapu debu". Tujuan dari tradisi ini adalah untuk meninggalkan diri kita yang lama dan menyongsong tahun baru yang akan datang. Jumlah pembelanjaan pun meningkat dengan drastis, bahkan kau bisa menyebutnya semacam shopping boom. Orang-orang China selalu membeli banyak hadiah untuk dibagi-bagikan kepada saudara dan orang lain. Pada malam tahun baru imlek, seluruh keluarga berkumpul bersama untuk mendekorasi rumah mereka dengan hiasan tradisional seperti potongan kertas dan lukisan khas China. Setelah itu, mereka makan malam bersama dan hal ini merupakan inti dari perayaan dan kehadiran dari seluruh anggota keluarga sangat diharapkan. Makan malam ini adalah alasan mengapa sistem transportasi di China pada malam tahun baru imlek menjadi sangat padat.

Setiap daerah menghidangkan makanan yang berbeda, namun setiap makanan ini melambangkan keinginan untuk membawa keberuntungan yang baik bagi keluarga tersebut di tahun yang mendatang. Lalu seluruh keluarga akan tetap terjaga sepanjang malam dan menonton acara CCTV yang terkenal New Year's Eve Ball. Acara ini sangat populer, dengan ratusan juta penonton setiap malam tahun baru. 

Dan akhirnya, hal yang paling ditunggu pun tiba juga. Tahun Baru Imlek! Kembang api dan petasan akan dinyalakan sepanjang acara perayaan. Sebenarnya banyak pihak menganggap bahwa hal tersebut agak sedikit mengganggu.  Di kota besar seperti Beijing, menyalakan petasan dan kembang api sangat dilarang untuk mencegah kebakaran dan mengurangi polusi suara. 

Pada hari selanjutnya, keluarga akan memberikan persembahan kepada para leluhur. Ini adalah suatu ekspresi kepatuhan, atau bentuk penghormatan kepada mereka yang lebih tua, sebuah elemen penting dalam kebudayaan China. Persembahan dapat diberikan di kuil atau dirumah dengan cara berlutut di depan altar. Acara perayaan Tahun Baru Imlek akan terus berlanjut selama beberapa hari hingga tiba waktunya untuk merayakan Festival Lentera.

Terjawab lebih dari 3 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang