Bagaimana tekanan darah tinggi merusak organ?

Dilihat 1,24 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tekanan darah bisa merusak organ dengan cara memberikan organ yang rapuh gaya yang besar akibat tekanan yang tinggi . Coba supaya bisa ada gambarannya , Coba bayangkan pipa di rumah anda yang berlabel jangan di aliri dengan air bertekanan tinggi . Anda bisa saja memberikan tekanan yang tinggi ke pipa anda , dan mungkin awal awal tidak akan ada masalah . Tapi lama kelamaan , air tersebut akan merusak pipa anda karena tekanannya yang tinggi . Sama Seperi pembuluh darah anda .


Semua ini bisa terjadi karena sama dengan air , darah kita juga tunduk kepada hukum alam yaitu Dinamika zat cair . Sama seperti pipa yang rusak , pembuluh darah akan lama kelamaan rusak . Tapi bedannya , saat pembuluh dara rusak , luka akan terjadi . Luka ini akan segera di tutup dengan lapisan kulit luka . Yang kita ketahui adalah lapisan kulit luka itu tidak se leastis lapisan kulit biasa . Ini yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan kapastias angkut darah berkurang . Tak hanya itu , ada Kolesterol dan Zat Kapur yang mengendap di pembuluh darah yang memperparah kondisi .


Jika banyak masalah ini terkumpul , yang akan terjadi adalah , banyak organ organ di tubuh manusia seperti Liver , Jantung , dan Ginjal akan terkena imbas nya , entah karena perubahan suplai darah atau karena gaya tekanan darah yang terlalu tinggi sehingga melukai pembuluh darah organ tersebut

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang