Bagaimana tubuh saya menjadi panas ketika saya sakit demam?

Dilihat 1,21 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tubuh kita meregulasi suhu sama seperti cara nya termostat mengatur suhu di rumah kita . Dengan termostat kita bisa mengatur suhu rumah kita . Lalu setelah mengatur suhu yang kita inginkan , sistem pendingin atau pemanas rumah kita mulai bekerja dan menyesuaikan suhu ruangan dengan suhu yang di inginkan .


Termostat tubuh kita terletak di hipotamalus, bagian kecil di otak kita yang mengatur rasa lapar , haus , kenikmatan , atau kesakitan . Ada suatu bagian lagi yang di sebut sebagai pusat thermoregulatory atau pusat regulator suhu. Biasanya hipotalamus akan mengatur suhu pada kisaran 98 fahrenheit atau 37 derajat celsius .


Seperti di rumah kita , memiliki sensor yang memberi tahu apakah suhu di rumah itu naik atau turun , tubuh kita juga memiliki sensor tersebut di setiap sel kulit kita . Jika kulit kita merasa kepanasan , maka hopitalamus akan memerintahkan otak kita untuk mendinginkan suhu , dan juga kebalikannya . Ini bisa di lakukan tubuh dengan cara membakar karbohidrat dalam tubuh dalam kadar yang berbeda beda sehingga suhu dalam tubuh berbeda beda

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang