Bagaimana untuk menyingkirkan jerawat dan mencegahnya kambuh?

Dilihat 941 • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kembalinya jerawat yaitu peningkatan hormon seksual/androgen dalam tubuhmu, konsumsi makanan berminyak, produk kosmetik, kurang merawat kulit dan faktor genetik. Inilah cara bagaimana untuk menyingkirkan jerawat:

1. Jus lemon kaya akan vitamin C yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Iris lemon segar dan gunakan blender untuk membuat jus lemon. Celupkan kapas dalam jus dan oleskan langsung pada jerawat.

2. Es bisa membantu sirkulasi darah yang menuju jerawat. Siapkan sekantung es dan lapisi dengan handuk lalu oleskan pada jerawat. Tahan selama 3-4 menit. Ulangi proses ini selama beberapa kali.

3. Minyak teh sangat kuat dalam memerangi bakteri penyebab jerawat, dia juga bisa mengeringkan bintik hitam dan mengurangi peradangan. Celupkan kapas pada minyak teh dan oleskan pada jerawat. Bilas dengan air setelah 15-20 menit.

4. Madu, Celupkan kapan pada madu dan air hangat lalu oleskan pada jerawat. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas. Lakukan selama 2 kali seminggu.

5. Bawang putih, iris separuh siung bawang putih dan oleskan pada area jerawat. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat. Ulangi proses beberapa kali dalam sehari.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang