Bagaimana virus Ebola berbeda dari virus sakit flu (influenza) ?

Dilihat 794 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Partikel virus lengkap dari Ebola mengandung non linear tersegmentasi, untai tunggal, untai negatif genom RNA. Partikel virus lengkap pada influenza juga mengandung untai negatif rNA, tapi pada sakit flu tipe A, genomnya terbagi menjadi delapan segmen, ini membuat kemungkinan pergantian genetik oleh proses reassortment. 

Semua virus influenza tipe A membutuhkan permukaan asam sialic untuk lampiran dan masuk ke dalam sel inang. Ada berbagai bentuk asam sialat dan virus hanya akan menempel pada tipe tertentu. strain virus influenza manusia secara istimewa melekat pada asam sialic dilekatkan pada galaktosa oleh alpha (2,6) linkage. asam sialat terkait dengan cara ini ditemukan pada sel epitel pernapasan manusia.

Strain virus flu burung dengan istimewa mengikat Alpha (2,3) menautkan asam sialic, yang pada manusia ditemukan pada sel-sel epitel bersilia di saluran pernapasan bagian bawah, ini mungkin mengapa flu burung telah transmisi antara orang terbatas, namun karena pergeseran genetik dengan genom influenza reassortment dapat dengan mudah dicampur dalam kasus infeksi simultan dengan strain yang berbeda.

Pada partikel virus lengkapnya Ebola untuk mendapatkan masuk ke dalam sel inang Niemann-Pick C1 (NPC1), protein transporter kolesterol, tampaknya menjadi penting. Protein ini ditemukan pada sel-sel epitel usus dan sel-sel saluran tidak pernafasan, membuat penyebaran udara dari virus Ebola tidak mungkin.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang