Bagaimana yoga membantu dalam penurunan berat badan?

Dilihat 2,58 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Waktu saya baru mulai latihan yoga, saya kelebihan berat badan sebanyak 15 kg dan memiliki masalah sakit di punggung dan pergelangan tangan karena sering menghabiskan waktu berjam - jam di depan komputer. Saya mulai perlahan dengan sebuah DVD yang memiliki banyak level di dalamnya, jadi saya bisa melihat sejauh apa kemajuan yang saya capai selama saya berlatih yoga di rumah. Saya mulai dengan perlaha satu kali seminggu, lalu menambahkan sesi yoga kedua setelah sekitar 3 minggu. Lalu menambahkan sesi ketiga setelah 6 minggu. 


Saya dapat mulai merasakan manfaatnya setelah 2 minggu. Jadi saya merasa senang dan melanjutkannya. Gerakan - gerakannya pada awalnya tidak mudah, tapi saya tidak menyerah dan mulai melihat perkembangan. Saya dulu bahkan tidak bisa menyentuh ujung kaki saya seperti yang dilakukan oleh instruktor yoga, tapi saya selalu mengingatkan diri saya bahwa suatu hari saya pasti bisa melakukannya.


Setelah melakukan 3 sesi seminggu, saya kembali menambahkan sesi 4 sampai sesi 5. Mereka merekomendasikan untuk melakukan yoga setiap hari, tapi saya tidak punya waktu untuk melakukannya, tapi 5 kali seminggu juga memberikan hasil yang sangat baik. 


Saya merasa lebih kuat dan dapat duduk di atas kursi kerja dengan lebih nyaman. Saya juga bisa naik turun tangga dengan lebih mudah tanpa merasakan sakit pada lutut atau terengah - engah. Stress yang biasa saya rasakan di tempat kerja juga berkurang. Tapi untuk menjawab pertanyaanmu mengenai penurunan berat badan, ukuran baju saya turun dari ukuran 10 yang sangat besar ke ukuran 6 dalam waktu satu tahun. 


Saya merasa lebih kuat pada tangan dan kaki dan keseimbangan saya juga menjadi lebih baik. Jadi setelah satu tahun saya mulai pergi ke studio yoga dan saya mulai belajar dan berkembang. Orang - orang yang ada di sana sangat baik. Gerakan - gerakannya sangat menantang dan setiap sesi berlangsung selama 90, bukan satu jam seperti di DVD. Mereka memintammu untuk menahan suatu posisi dalam waktu yang lebih lama dan pada awalnya otot - otot saya gemetaran. Kaki dan tangan saya juga gemetaran.


Setelah lebih satu tahun, ukuran pakaian saya menjadi ukuran 4 san berat saya menjadi 60 kg (lebih banyak otot dibanding lemak, tapi yang pasti ukuran pakaian saya berkurang). Saya merasakn bersemangat karena apa yang saya rasakan dan penurunan berat badan saya. Wajah saya tidak lagi bulat seperti dulu. Saya merasa bersemangat karena kemajuan yang saya capai dan ingin belajar lebih banyak lagi sehingga saya memutuskan untuk mengambil pelatihan pengajar yoga.

Saya merasa lebih kuat, kurus dan luar biasa. Pikiran saya terasa lebih jernih dan tenang. Saya sudah tidak lagi merasakan sakit di punggung dan pergelangan tangan karena bekerja berjam - jam di depan komputer. Bukan hanya kemampuan bekerja saya saja yang membaik, tapi penampilan saya juga menjadi lebih menarik.


Semoga ini bisa menginspirasimu dan memberikan kamu gambaran menganai apa yang mungkin dicapai dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya. Bagi saya sendiri waktu berlalu dengan cepat. Saya selalu belajar dan ditantang. Saya sangat menikmati menggerakan tubuh saya dengan cara yang berbeda.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang