Apakah baik melakukan sulam alis di klinik kecantikan?

Dilihat 1,15 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Alis mata merupakan keindahan bagi para wanita, dan mempunyai alis mata yang tebal serta terbentuk dengan sempurna adalah idaman semua wanita. 

Namun, apakah sebenarnya sulam alis itu? Sulam alis adalah proses pengaplikasian tinta ke lapisan kulit luar yang berupa serat-serat bulu alis dengan bentuk yang dinginkannya, dan proses ini dilakukan menggunakan mesin khusus (embroidery machine). Biasanya, tinta yang digunakan berbahan dasar herbal dan bisa bertahan sampai 2 tahun. Perbedaannya dengan tato alis, warna tato alis akan membekas selamanya dan akan berubah menjadi biru. Sedangkan sulam alis warnanya hanya dipermukaan saja dan akan memudar sampai 1 sampai 2 tahun. 

Belakangan ini sulam alis sedang sangat digemari di kalangan perempuan karena sifatnya permanen sehingga cocok untuk mereka yang selalu sibuk. Selain itu, dengan cara sulam alis ini, wanita yang memiliki alergi terhadap produk-produk makeup tertentu dan mereka yang tidak betah untuk mengurus riasan berlama-lama setiap harinya dapat menemukan solusi bagi masalah mereka.


Memang makeup permanen akan memberikanmu rasa lebih percaya diri karena sulam alis akan membuat alis terlihat lebih penuh, lebih gelap, dan dengan bentuk yang lebih sempurna serta natural yang akan membuatmu tampak segar sepanjang hari.

Tatanan alis yang rapi dan menarik serta dipadukan dengan warna yang sesuai dengan warna kulit akan membuat kamu lebih cantik dan akan mengalami perubahan pada wajah dan mengembalikan kepercayaan diri, keanggunan dan keindahan. Di balik segala keunggulannya, sulam alis tetaplah sebuah penemuan manusia yang tentu memiliki dampak dan efek samping tersendiri. Maka, apa sajakah efek samping sulam alis? Apa saja yang harus kita perhatikan sebelum memutuskan untuk mencobanya?


sulam alis



Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Sulam Alis


Sulam alis merupakan riasan permanen yang bisa bertahan cukup lama sehingga kamu tidak perlu direpotkan lagi dengan membentuk alis setiap hari sebelum berangkat ke kantor atau ketika hendak pergi yang membutuhkan penampilan maksimalmu. 

Walaupun harga untuk melakukan sulam alis mahal, itu tidak akan jadi masalah bagi orang yang selalu ingin tampil cantik dan menawan. 

Cara sulam alis yang benar tentu diketahui oleh para ahlinya di klinik kecantikan, dan sebelum anda memutuskan untuk mencobanya, perhatikanlah hal-hal di bawah ini:


  • Perhatikan apakah kulitmu termasuk kulit yang sensitif. Jika ya, maka kamu harus konsultasikan terlebih dahulu pada ahlinya.
  • Gunakan zat pewarna yang alami sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit.
  • Jika kamu mempunyai rambut alis yang tebal, tidak usah melakukan sulam alis dan cukup dirapikan saja.
  • Konsultasikan terlebih dahulu bentuk yang diinginkan sebelum kamu memulai sulam alis, agar nantinya kamu tidak kecewa dan tidak merugikan dirimu.
  • Carilah klinik kecantikan yang jelas mempunyai tenaga ahli dan mempunyai sertifikasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

sulam alis


Apa Sajakah Efek Samping Sulam Alis?

 

Memiliki alis mata yang indah merupakan kebanggaan tersendiri sehingga para wanita berlomba-lomba memiliki alis mata yang tebal dan indah dengan cara sulam alis. Metode ini memang sedang populer, namun tetap tak luput dari efek samping. 

Adapun efek samping sulam alis antara lain:


  • Terjadi iritasi pada kulit, karena penggunaan zat warna yang kurang baik akan menimbulkan iritasi sehingga kulit akan tampak merah dan terjadi gatal-gatal.
  • Terjadi infeksi akibat dari gatal-gatal pada kulit, sehingga perlu penanganan lebih lanjut dari dokter kulit.
  • Terjadinya pengelupasan pada kulit, hal ini btentu menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman.
  • Dapat terinfeksi penyakit dengan mudah karena adanya pengelupasan pada kulit yangtelah disebutkan sebelumnya, sehingga bakteri atau penyakit bisa masuk melalui kulit yang terbuka.
  • Kemungkinan akan terjadinya ketergantungan, jika alis terlihat kurang bagus maka kamu mungkin akan terus melakukan sulam alis.
  • Karena tergoresnya kulit dengan mata pisau, maka akan terjadi luka permanen yang susah dihilangkan.
  • Kulit akan tertarik sehingga akan membentuk seperti topeng. Dengan bertambahnya usia maka kulit akan semakin mengeriput, dan kulit yang tertarik akan terlihat dengan jelas.
  • Bulu alis akan mati karena adanya jarum alis yang mengganggu pertumbuhan dan menghambat pertumbuhan bulu alis.

kulit alis


Di Indonesia, ada banyak klinik kecantikan ternama dan bersertifikat yang telah tersebar di bberapa tempat di di kota-kota besar  Teknologi modern selalu diterapkan pada semua klinik kecantikan ini agar dapat memuaskan pelanggan, dan apabila kamu tetap berminat dengan sulam alis, kamu bisa mengunjungi salah satu dari tempat-tempat tersebut. 


Tips-Tips Melakukan Sulam Alis Dengan Aman

Untuk melakukan sulam alis dengan aman sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu  dengan ahlinya. Adapun tips-tips yang perlu dilakukan antara lain:

  • Menggunakan pewarna yang aman, pewarnaan adalah prosedur semi permanen yang hasilnya berlangsung antara empat sampai enam minggu. Saat warnanya memudar, seseorang membutuhkan sesi sentuh untuk mempertahankan hasil yang diinginkan. Seseorang dapat memilih dari berbagai warna kulit hitam atau cokelat yang paling sesuai dengan kulit seseorang.
  • Mintalah agar pisau dan jarum suntik yang dugunakan baru dan kamu melihat langsung dari kemasan yang dibuka di hadapanmu. Hal ini untuk menghindari penularan penyakit apabila menggunakan mata pisau atau jarum suntik bekas. Penyakit yang bisa ditmbulkannya HIV, hepatitis dan penyakit yang berbahaya lainnya.

sulam alis


Dalam dunia mode tata rias wajah dan kecantikan yang selalu berubah ini, kemajuan pada tata rias wajah sesuai dengan trend yang ada. Waktu adalah esensi untuk penampilan kamu lebih cantik dari sebelumnya. Gaya hidup yang kamu inginkan sesuia dengan tingkat hidup yang berbeda. Sulam alis adalah salah satu tata rias wajah yang sedang digemari oleh para wanita. Terutama wanita yang selalu ingin tampil cantik dan menarik. Makeup permanen menjadi pilihan bagi wanita terutama yang mempunyai kesibukan tersendiri sehingga tidak mempunyai waktu untuk melakukan sendiri.

Sulam alis bisa kamu lakukan di klinik kecantikan yang terdekat di daerahmu yang sudah mempunyai nama atau yang sudah berpengalaman dan mempunyai sertifikat sepenuhnya. Jangan melakukan sulam alis pada klinik yang tidak punya pengalaman sehingga kamu akan menyesal nantinya jika hasilnya kurang memuaskan.

Sebenarnya untuk mendapatkan tata rias yang baik dengan biaya sedikit tentunya dapat dilakukan sendiri di rumah dan menata alis dengan cara sederhana akan lebih membanggakan. Namun bagi orang yang mempunyai kocek yang cukup tebal dan ingin selalu tampil dengan sempurna apa salahnya mencoba melakukan sulam alis dengan mendatangi ahli kecantikan yang ternama. Semoga bermanfaat!

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang