Bagiamana caranya agar pernikahan antara orang kristen dan ateis bisa berhasil?

Dilihat 1,06 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Suami saya adalah seorang agnostis dan saya adalah seorang kristiani. Kami sudah bersama untuk waktu yang sangat lama dan hal ini tidak pernah menjadi masalah bagi kami. Kami saling menghargai dan tidak satupun dari kemi berusahan untuk mengubah keyakinan yang lain. Saya tidak terlalu sering pergi ie gereja, tapi dia pergi bersama saya saat pemakaman orang tua saya dan upacara peringatannya dan tidak pernah mengeluh soal itu.


Kalau saya mau pergi ke geraja setiap minggu pagi, dia tidak, tapi saya akan pergi sendiri dan itu bukan masalah besar selama kami masih bisa menghabiskan sisa akhir pekan bersama. Kami tidak punya anak. Tapi seandainya kami punya, saya ingin mengajarkan mereka tentang Yesus dan saya rasa dia tidak akan keberatan, selama saya memastikan bahwa mereka memahami bahwa setelah mereka dewasa mereka dapat menentukan keyakinan mereka sendiri.


Saya rasa ada perbedaan besar antara agnostis dan ateis dan ini adalah hal yang saya cemaskan dari pertanyaanmu. Kamu menganggap dirimu sebagai Agnostis Ateis. Kalau kamu benar - benar seorang agnostis, kamu pasti memiliki sedikit masalah untuk hidup dengan harmonis bersama dengan orang yang memiliki agama. Tapi kalau kamu seorang ateis, yang percaya bahwa pasanganmu salah dan sesat, maka saya rasa hal itu akan menyebabkan masalah dalam hubungan kalian.


Hanya kamu yang tahu pasti seberapa agresif ketidakpercayaanmu terhadap Tuhan membuatmu melihat orang yang beragama sebagai orang bodoh, tapi kalau kamu memang cukup agresif dalam hubunganmu, pasanganmu kemungkinan tidak merasa nyaman dengan hal itu. Selain itu, ingatlah bahwa kamu baru berusia 21 tahun dan kebanyakan orang belum siap memilih pasangan hidup mereka di usia itu. Hubungan kalian bisa hancur untku suatu alasan yang sama sekali berbeda atau kalian mungkin akan hidup bersama selamanya. Semoga beruntung!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang