Bagian otak manakah dari homosapiens yang mengungguli mamalia lain?

Dilihat 317 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya akan berkata, bagaimana bertahan hidup. Anda pasti telah melihat, banyak hewan yang datang namun banyak pula yang telah pergi, dan kita, sampai sekarang, masih duduk di posisi puncak tertinggi dalam siklus rantai makanan. Kita tidak diciptakan memiliki gigi yang sangat tajam, kita juga tidak diciptakan dapat berlari sangat kencang, memiliki kekuatan dan kelincahan yang luar biasa, kita bukanlah juga  mamalia yang gesit. Kita memiliki cara berjalan atau berlari yang biasa saja, bahkan kitapun mudah merasa lemah. Kita tidak memiliki tulang belulang yang kuat, dan seperti yang telah saya sebutkan, kemampuan fisik kita dibawah rata-rata.Intinya adalah, kita itu lemah. 


Akan tetapi, satu hal pasti yang dapat kita jalani dengan baik adalah, kita mampu beradaptasi dan bertahan. Dalam cuaca yang sangat dingin, nenek moyang kita telah belajar untuk menguasai api, elemen yang tetap digunakan sampai saat ini. Mereka juga belajar untuk menguasai air dan membangun perangkat untuk berlayar, serta menggunakan angin sebagai penunjuk arah. Mereka belajar bagaimana cara menanam yang baik dan bagaimana cara memanen, dimana hasil panennya dapat mereka gunakan sebagai bahan makanan atau tujuan lainnya. Mereka berhasil menaklukkan hewan dan menjadikannya sebagai pemenuh kebutuhan hidup. Mereka berhasil mengatasi keterbatasannya dan berhasil menjadikan diri mereka sebagai pemburu yang menakutkan, tidak dengan menggunakan gigi dan cakar, namun dengan menggunakan keahlian dalam melempar tombak, lembing, panah, pisau dan benda-benda tajam lainnya. Pertama- tama terbuat dari kayu, lalu batu dan akhirnya logam. 


Sebenarnya adalah, kita ini makhluk lemah dan kita menyadari hal itu. Namun dengan naluri alami yang kita miliki, kita ingin tetap dapat bertahan di tengah-tengah situasi yang sangat menyedihkan sekalipun, di tengah keadaan yang sangat sulit yang dapat menghancurkan kita setiap saat. Kita belajar bagaimana beradaptasi dengan alam, mengatasi segala keterbatasan yang kita miliki dan belajar untuk tetap dapat bertahan hidup.

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang