Batu permata warna-warni : Apakah batu permata yang paling populer?

Dilihat 261 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Berlian putih sejauh ini adalah batu permata yang paling populer. Sejauh ini batu yang terpenting untuk pasar pernikahan. Harga berlian eceran pada 4C. Berat karat,  warna,  Kejernihan & mutu pemotongan. Berat karat kita adalah hanya berat dari batu. 1 karat = 0,2 gram. Berat karat adalah faktor yang paling penting dari semua hal-hal lain yang sama. Lebih besar / lebih beratnya batu jarang di dapat. Jadi kita berbicara 6 atau 7 jumlah kualitas untuk kelas atas atau 10 batu karat. C yang berikutnya adalah warna. D adalah warna kelas atas,  berarti itu benar-benar tidak berwarna dan sangat transparan,  seperti es. Kelas warna berlian putih berjalan dari D turun sampai ke Z. Kejernihan adalah referensi pada ukuran dan jumlah inklusi yang terlihat pada berlian seperti yang terlihat di bawah lensa 10X. Kelas kejernihan berlansung dari Flawless ke kelas Imperfect 3 atau i3. 


C yang terakhir adalah mutu pemotongan. Ini bukan referensi untuk memotong gaya itu sendiri,  tetapi seberapa baik proporsional berlian tersebut dipotong untuk gaya potong yang diberikan? Misalnya seberapa dekat memiliki pemotongan berlian dalam gaya putaran brilian,  bagaimana dekatnya itu telah dipotong untuk proporsi ideal dari putaran brilian memotong batu. Batu yang dipotong sedekat mungkin dengan proporsi ideal akan menjadi paling berkilau. Batu tidak selalu dipotong sampai proporsi yang ideal karena berlian yang lebih berat yang proporsinya tidak ideal adalah lebih berharga daripada berlian kecil yang proporsinya ideal. 


Beberapa berlian alami berwarna. Itulah cara mereka mendapatkannya dari tanah. Mereka tersedia dalam berbagai warna. Biru,  merah muda,  merah,  kuning,  hijau,  ungu,  coklat,  dan orange. Berlian tersebut disebut sebagai berlian Fancy Coloured. Mereka sangat langka dan mahal. Mereka dapat dibeli di toko-toko perhiasan di Bond Street di London,  dan di 5th Avenue,  New York City,  dan toko yang sejenis. 


Setelah berlian,  batu permata yang paling populer adalah batu rubi,  safir,  dan zamrud. Harga rubi dapat bervariasi dari £1 sampai 7 jumlah angka. Rubi burma yang tanpa dipanaskan dengan warna darah burung merpati adalah yang paling berharga. Safir dengan warna biru pati jagung adalah safir-safir yang peling berharga. Zambrud dari tambang tertentu di Kolombia adalah yang paling berharga. Yang populer lainnya tetapi merupakan batu mahal meliputi; Alexandrite,  Cat's Eye,  Chysoberyl,  Fancy Sapphiers,  Paraiba Tourmaline,  Black Pearls,  South Sea Pearls,  Black Opal,  Tanzanite,  Demantoid Garnet,  Blue Amber,  Imperial Jadeite Jade,  & Tsavorite

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang