Bayi saya yang berusia 3 bulan didiagnosa terkena infeksi saluran kencing. Dari hasil tes, ada bakteri Ecoli di dalam urinnya. Kenapa ini bisa terjadi?

Dilihat 299 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Karena bayimu baru berusia 3 bulan jadi dia membutuhkan perhatian khusus. Makanan yang disiapan, baik di rumah, di restoran, ataupun di supermarket,jika tidak disiapkan dengan baik dapat menyebabkan kontaminasi. Beberapa penyebab dari keracunan makanan antara lain : tidak mencuci tangan dengan benar sebelum menyiapkan makanan atau mengkonsumsi makanan, menggunakan peralatan masak yang tidak bersih, kontaminasi dari produk olahan susu atau makanan yang mengandung mayonaise yang dibiarkan di luar terlalu lama, mengkonsumsi makan yang tidak disimpan pada suhu yang sesuai, mengkonsumsi makan yang tidak dimasak pada suhu atau durasi tertentu, terutama daging dan ayam, mengkonsumsi makanan laut mentah, meminum susu yang tidak dipasterisasi, mengkonsumsi makanan mentah yang tidak dicuci dengan bersih. 


Untuk mencegah infeksi saluran kencing, harus dilakukan beberapa langkah. Cuci seluruh peralatan masak sampai bersih sebelum digunakan, minum air yang banyak, istirahat yang cukup dan waspadalah terhadap gejala dari penyakit yang semakin parah.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang