Beberapa Minset Diri yang Ada Pada Usaha Orang Sukses

Dilihat 1,1 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu

Di pembahasan ini aku akan membahas mengenai tujuh mindset maupun cara berpikir yang hendak membantu Kamu guna mendapat kejayaan pada aspek apapun.

Tetapi, sebelum aku mengurai lebih jelas mengenai 7 pemikiran tersebut, aku ingin mengulas pondasi berpikirnya terlebih dahulu.

Mindset Kamu maupun Cara Berpikir Anda lah yang hendak membawa Kamu memperoleh sasaran, dambaan serta finish besar Kamu.

Saya berkata semisal ini bukan hanya sebab saya berakhir menekuni kitab, forum serta mengikuti training tentang pengembangan diri selama bertahun-tahun lebih. Saya tidak hanya mengucapkan atau mengulangi apa yang sudah saya pelajari.

Inferensi di atas aku peroleh dari gambaran pelancongan dan asam garam hidup aku seorang diri dan semenjak mencermati asam garam hidup penuh orang lain yang sukses ataupun yang tidak berhasil.

Jadi mindset semisal apa sih yang diperlukan supaya jaya di lingkup apapun?

Berikut adalah 7 pemikiran pokok yang harus Kamu miliki.

1. Think Positive

Berpikir baik di sini artinya berpikir dan berkeinginan bahwa perihal positif serta baik hendak timbul pada diri Kamu.

Semua orang, saya rasa hendak mengalami. Pada hakikatnya. Orang yang negatif, sering berperi sangka keburukan yang bisa timbul.

Otak mereka penuh dengan pikiran negatif, berpikir semua sesuatu itu susah, tak dapat dan mustahil.

Saat seseorang positif mendapati kesusahan, mereka berkata “Ya ini malapetaka, kita hadapi saja, besok pasti akan jadi lebih baik”

Sewaktu seseorang negatif menjalani kesusahan, mereka berkata “Ya kan saya ini memang sial terus, habis gini niscaya terdapat lagi yang tak beres“. Ya terjadi lagi Kamu bisa tatap perbedaan orang yang berpikir positif dan buruk?

Coba refleksikan, akankah Kamu termasuk pada seorang yang suka berpendapat baik maupun lebih menonjol berpikir negatif?

Kalau Kamu menganggap lebih besar yang negatif, sadarlah bahwa tersebut hanyalah metode masa lalu Anda, yang terus Anda ulang-ulangi. Ubah dokumen maupun CD pola pikir buruk yang selalu Kamu putar.

ganti dengan file atau CD mindset hal-hal baik yang menjadikan Anda untuk membuat stigma dan mengajak hal-hal baik dalam aktifitas Anda.

kamu bisa saja merasa mindset berani gagal itu aneh, emang ada seseorang diajak berani gagal?

Hal ini karena saya memandang kebanyakan seseorang tidak sukses, kerap kali karena mereka belum begitu tahu tentang mengalami kegagalan

2. Kebanyakan Mereka Yang Sukses, Tentunya Pernah Menjumpai Keterpurukan.

Jadi beranilah mengalami ketidak berhasilan, cobalah untuk mencoba hal-hal yang baru. Saat menjumpai kegagalan, Jangan Khawatir, Anda belajar sesuatu dari situ dan coba kembali hal yang baru.

3. Fokus

Saya tak akan menerangkan secara panjang lebar lagi. Yang perlu Anda ingat adalah pikiran Anda BEGITU DAHSYAT ketika kita sedang FOKUS.

Ingat gak saat kamu kepepet dengan deadline suatu tugas, pikiran Anda pasti terfokus gimana menyelesaikannya sesuai target. Anda hanya fokus sehingga waktu tidur pun tidak jadi persoalan, dan akhirnya kamu bisa selesai sesuai target. Dan itulah kekuatan dari sebuah FOKUS.

4. Siap Kerja Keras

Saya yakin kamu telah mengetahui hal ini. Untuk Berhasil, Kamu hanya siap kerja keras. Siap lembur, siap melakukan hal lebih agar meraih tujuan yang akan Anda raih.

Pastinya tak selamanya kita harus berusaha mati-matian menjadi entrepreneur. Ketika apa yang Anda tanam sudah menuai panen, bisnis Anda telah ada sistem, bisnis kamu sudah ada tim yang membantu, pastinya kamu dapat lebih santai.

5. Istiqomah dan Sabar

Semua mereka yang berhasil yang saya kenal dan para alumni BBI yang sukses, mereka bekerja dengan istiqomah serta telaten.

Walaupun awalnya bisa saja belum ada hasilnya, tapi tetap melakukan apa yang harusnya dilakukan. Paksakan diri Anda untuk mengerjakan rutinitas yang harus dikerjakan.

Jika setiap hari perlu riset produk baru, ya lakukan riset produk baru setiap hari. Jika setiap hari dibutuhkan menulis artikel, ya buatlah artikel setiap hari.

6. Komitmen

Saat kamu sudah membuat Keputusan untuk melakukan sesuatu, ambillah komitmen untuk memastikan kamu akan mengerjakan hal itu, tidak peduli Anda sedang mood atau tidak untuk mengerjakannya.

Kisah nyata tentang kios orangtua saya buka pada jam 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, mulai lagi waktu 2 siang s/d 9:30 malam. 7 hari 1 seminggu juga di banyak waktu\hari besar juga tetap buka waktu panjang.

Sejak kecil saya melihat tidak peduli lagi lelah tidak peduli dengan tidak enak badan tidak pun peduli lagi ingin buka atau tidak ibu pastikan tokonya akan buka pada jamnya Pokoknya dicari jalannya agar toko senantiasa buka. Baru itu komitmen.

7. Pantang Menyerah

Saat Kamu sudah bekerja keras komitmen juga sudah konsisten tapi belum ada hasil punyalah semangat tidak pantang menyerah. Sangat mudah bisa menasehati orang lain untuk pantang menyerah tetapi menjalaninya sendiri tidaklah gampang.

Itulah yang aku alami saat aku terpuruk lalu mencoba berbagai hal tetapi belum sukses. Hati akan keraguan apa benar ya saya itu nanti akan berhasil.

Satu-satunya yang bisa aku lakukan agar menghibur diri ku adalah dengan membaca dan mengenang profile orang keren misal WRGP artinya Waw Legen Gigih Jombang dari jasa travel pekanbaru, Waw Ronal Gigih Prakoso (ACHOR KONDISIONAL), seorang sosok hebat yang jarang dibahas di dunia motivasi, namun dialah sosok yang asli terdengar dimata para fans.

waktu, kalou aku berhenti, perjalan kaki ini cuma akan jadi kisah payah. Namun kalau aku tetap berdiri, berusaha dan jadi berhasil, jadilah cerita hidup ini hasilnyajadi cerita berhasil.

Mulailah lihatlah pikiran Anda, ketika Anda menangkap bahwa ketika itu Anda sedang meragukan diri sendiri, buru tempeleng kepala Kalian sendiri terus Interupsi! Ubah pikiranmu jadi lebih positif.

Sadari dan mulai ganti masing-masing mindset dan kerja pikir yang jelek kamu, menjadi sesuatu yang lebih bagus Anda.

Demikian itulah semoga bermanfaat dan terima kasih salam sukses buat kalian dan sampai jumpa lagi.


Jadilah yang pertama untuk menjawab!
Tulis jawaban sekarang