Berada modal yang diperlukan untuk memulai sebuah restoran?

Dilihat 471 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau kamu berbicara tentang modal yang diperlukan pada awal menjalankan sebuah restoran, aku akan memasukkan (ku asumsikan kalau kamu menyewa lokasinya):

  • Perlengkapan (termasuk peralatan dapur, perabotan, meja, kursi, sistem dan dekorasi apapun): untuk pengerjaan yang cukup, dapat dilakukan dengan 1.500 Euro per m2. Kamu bisa menurunkannya sedikit dengan tempat yang lebih murah atau menaikkan harganya, itu terserah. Namun, 1.500 Euro per m2 itu merupakan perkiraan yang sudah bagus berdasarkan pengalamanku.
  • Sewaan: 3 sampai 6 bulan dengan setoran tunai, ditambah dengan semua bayaran antisipasi: 1 sampai 3 bulan tergantung kontraknya.
  • Upah Kerja: pikirkan 2 minggu upah kerja untuk semua personinlmu – kamu perlu mempekerjakan mereka secara langsung untuk pelatiha.
  • Makanan: mungkin sekitar 5 sampai 10 ribu sama seperti pergudangan, terutama kalau kamu menjual alkohol. Walaupun kamu tidak menjualnya dengan baik, makanan akan selalu terawat dengan baik karena kamu membayar 15-30-60 hari saat memesan.
  • Biaya operasi lainnya: seperti keperluan, pembersihan, asuransi merupakan hal yang dapat ditunda. Kamu tidak perlu hal tersebut pada hari pertama.
  • Biaya untuk memulai (legalisasi, pemasaran, administrasi): bisa kamu naikkan hingga 50 ribu, tergantung pilihanmu. Jangan menyimpan uang untuk kampanye pemasaran awal. Ini ada uang yang kamu butuhkan sebelum hari pembukaan restoran.

Kemudian kamu juga perlu memasukkan: 

  • Kerugian awal: merupakan peraturan pragmatis yang sudah kualami, sebuah restoran mungkin akan rugi sekitar 5 sampai 10 ribu per bulannya, berdasrkan ukurannya, biaya sewa dan jumlah karyawannya. Catat saja maksimal sekitar 6 bulan. Kalau sudah lebih 6 bulan kamu masih mengalami kerugian, yah....lebih baik gantilah prospektifmu! 

Restoran dengan layanan meja kecil, bahkan melakukannya dengan semua halnya pada tingkat yang paling murah, memulai dari awal dapat menghabiskan beberapa ratus ribu euro / dollar. Namun, kalau kamu ingin masuk dalam bisnis, kamu dapat menyimpan banyak uang sebagai modal, menyewa restoran yang sudah ada, dan melakukan renofasi ulang dengan biaya 20 sampai 50 ribu. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat menghemat lebih banyak uang.



Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang