Berapa banyak kalori yang harus saya bakar setiap hari?

Dilihat 249 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Jadi saya anggap liburan sekolah itu sekitar 2 bulan. Menurunkan berat badan sebanyak 3 - 5 kg dalam waktu 10 minggu itu cukup masuk akal. Kamu akan kehilangan sekitar 0,5 lemak setiap minggunya. Secara teoritis, kamu membutuhkan defisit kalori sebanyak 1700 kalori untuk setiap kg untuk menyingkirkan lemak. Tapi, ini hanya teori, dalam prakteknya berat badanmu akan turun dengan cepat dalam minggu pertama, karena tubuhmu akan kehilangan berat air dan berat glikogen. Setelah itu baru kamu akan benar - benar kehilangan lemak tubuh.


Untuk menghitung berapa banyak kalori yang kamu butuhkan, pertama - tama kamu harus menghitung kalori pemeliharaan. Pertama - tama, kamu harus menghitung tingkat metabolisme basal dengan menggunakan persamaan Harris Benediktus, lalu mengalikannya dengan seberapa aktif kamu untuk mendapatkan kalori yang kamu butuhkan.


Tapi perhitungan tersebut tidak akurat karena hanya merupakan persamaan matematika. Ada cara lain yang lebih baik untuk mengukur kalori yang kamu butuhkan. Setelah kamu menemukan kalori pemeliharaanmu, kurangilah sebanyak 250 - 500 kalori dari jumlah tersebut untuk kalau kamu mau menurunkan sekitar 0,5 kg per minggu.


menghitung kalori


Setelah kamu mengetahui jumlah kalori yang kamu butuhkan, sebaiknya kamu juga mencari tahu berapa banyak lemak, protein dan karbohidrat yang kamu butuhkan agar dapat menurunkan berat badan dengan optimal. Jadi kamu harus memastikan kamu makan protein dan lemak yang cukup. 


Berlari selama sejam setiap harinya merupakan hal yang sangat bagus selama kamu tidak mengkonsumsi kembali kalori yang kamu bakar. Kalau kamu merasa bosa, kamu bisa melakukan latihan HIIT untuk menurunkan berat badan. Semoga saran ini cukup membantu.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang