Berapa berat badan ideal jangka pendek untuk laki-laki berusia 30 tahun, 5'7 ", yang berlatih beberapa kali seminggu?

Dilihat 769 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Berat badan ideal berbeda - beda untuk setiap orang, dan bisa dipengaruhi oleh massa otot vs. persentase lemak tubuh sampai dengan persetase air dalam tubuh dan bagaimana kamu berolahraga. Jadi yang saya sarankan adalah untuk mencapai apa yang ditetapkan oleh olahragawan Frank Zane: Frank jarang menggunakan timbangan untuk mengukur perkembangannya sebelum melakukan kontes. Yang dia lakukan adalah membandingkan berbagai gambar dirinya dalam berbagai pose, dan bagaimana bentuk tubuhnya untuk menentukan apa yang harus dia fokuskan dalam latihannya.


Kamu tidak harus melakukan persis seperti yang dilakukan oleh Frank, tapi paling tidak, kamu bisa menggunakan kaca ketimbang timbangan. Banyak orang yang terpaku dengan angka walaupun sebenarnya angka tersebut bukan ukuran yang akurat. Jadi berartmu bertambah ketika kamu berusaha untuk menguranginya. Tapi bagaimana kalau sebenarnya yang bertambah adalah ototomu? Bukankan hal tersebut memberi dampak yang positif bagi kondisi fisikmu dan memperbaiki metabolisme?


Anggap saja berat kamu berkurang. Apakah yang berkurang memang lemak? Atau jangan - jangan massa otot? Kalau kamu semakin dengan dengan berat badan idealmu tapi kamu kehilangan lebih banyak otot dibanding lemak (kalau kamu melakukan banyak kardio yang stabil, ini bisa saja terjadi), maka angka yang kamu lihat tidak ada gunanya, karena mungkin kamu malah terlihat lebih jelek. Jadi sekali lagi, saran saya, kamu tidak usah pusing dengan yang namanya berat badan ideal, tapi fokuslah pada bentuk tubuhmu dan apa yang kamu rasakan. Timbangan bisa salah, tapi kaca tidak pernah salah.

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang