Berapa besar kemungkinan jenazah dinosaurus menjadi fosil?

Dilihat 2,46 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kemungkinan jenazah dinosaurus akan menjadi fosil sangatlah kecil. Kamu tidak bisa mendapatkan angkanya, tapi kemungkinannya  <1% untuk dinosaurus jenis apapun. Kenapa? Hmm.. Yang pertama,  dinosaurus tersebut harus mati dengan cara dimana dia dapat dikuburkan. Hal tersebut berarti bahwa pilihan terbaiknya adalah untuk mati pada tempat dimana terdapat air. Mayoritas dari pengendapan akan menjadi danau, laut, beberapa bagian dari aliran sungai, jadi dinosaurus tersebut harus berada di sana.


Yang kedua, dinosaurus tersebut harus dikuburkan dengan cepat. Tantangan pertama bagi jenazah adalah hewan pemakan bangkai. Mereka tidak hanya akan merusak daging,tapi juga tulang, dan akan membuat semuanya menjadi terpencar - pencar. Jadi dinosaurus harus segera dikuburkan untuk menghindari hal ini terjadi.


Yang ketiga, dinosaurus tersebut harus dikuburkan dengan dalam atau diletakkan pada tempat dengan tingkat oksigen yang rendah. Banyak organisme yang bertanggung jawab untuk mempercepat pembusukan membutuhkan oksigen untuk pernafasan sel. Hal ini juga berlaku pada banyak bakteri. Tidak akan tulang yang akan bertahan setelah dikubur kecuali terdapat oksigen dan sumber kelembaban. Dan hal yang terakhir harus dikuburkan terlebih dahulu! 
Cara untuk melakukan hal ini adalah dikuburkan di bagian bawah danau yang tidak terdapat oksigen atau jauh di dalam endapan dimana pori - pori air lebih cepat kehabisan oksigen dibanding air yang segar


Kemungkinan kesuksesan dari penguburan merupakan masalah yang besar terutama pada dinosaurus yang lebih besar. Menguburkan tulang saja sudah cukup sulit, dan kita yang dikuburkan adalah sebesar dinosaurus? Kamu membutuhkan pengendapan yang sangat besar, dengan kemungkinan penggalian ulang yang kecil (bahkan lebih sulit lagi untuk melakukannya di bawah air). Dan akan jauh lebih sulit kalau mau menguburkan seluruh kerangkanya. Hewan pemakan bangkai membuat kerangka berserakan. Jika kerangkanya berada di dalam ait, sebagian dari tulang - tulang akan terkubur sementara sebagian lainnya akan mengapung atau membusuk.

Jadi pertanyaannya: Bagaimana cara memaksimalkan potensi jenazah menjadi fosil?

  • Tinggal di daerah perairan, atau tinggal di dalam danau dengan tingkat oksigen yang rendah dan dasar yang berlumpur
  • Jadi kecil. Buatlah tubuhmu mudah untuk dikuburkan.
  • Terkubur oleh kejadian yang tidak biasa, misalnya banjir, tanah longsor, salju longsor saat berada di kapal selam. Kamu ingin untuk terkubur secepat dan sedalam mungkin.
  • Tetaplah terkubur! Proses menjadi fosil dapat memakan waktu. Kamu tidak ingin digali ketika masih banyak jaringan organik yang harus dimakan oleh bakteri.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang