Berapa bulan siklus menstruasi akan berhenti dalam masa kehamilan?

Dilihat 286 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pada umumnya siklus menstruasi berhenti ketika minggu pertama kehamilan, meski terkadang dibutuhkan beberapa periode menstruasi yang terlewati bagi seorang wanita hingga ia sadar bahwa dirinya hamil, seseorang yang mencoba hamil atau teratur dengan siklusnya bisa mengetahuinya dalam beberapa hari periode menstruasi yang terlewat.


Tapi yang tidak biasa adalah flek yang terjadi sepanjang masa kehamilan. Beberapa orang bingung karena pada masa ini bukanlah masa menstruasi yang benar. Saat menstruasi kembali terjadi tergantung pada kadar hormon progesterone dalam tubuh anda. Jika anda memiliki tingkat progesteron rendah, anda sepertinya akan mengalami menstruasi kembali lebih cepat daripada ibu-ibu hamil yang memiliki tingkat lebih tinggi. Saat menyusui, menstruasi anda bisa lebih awal 10 minggu setelah melahirkan tapi tercatat bahwa sebagian wanita tidak mengalami menstruasinya hingga satu tahun.


Sederhananya : 9 bulan adalah ekspektasi lamanya bulan tanpa menstruasi, tapi ada kondisi-kondisi yang memperpanjang masanya.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang