Berapa harga sulam alis permanen?

Dilihat 540 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pada era modern ini, kosmetik sudah seperti menjadi sebuah kebutuhan primer bagi wanita. Jarang sekali sekarang ini melihat wanita tanpa make up di kota-kota besar. Wanita selalu ingin tampil cantik di mana saja dan kapan saja agar terlihat menarik entah bagi orang di sekitarnya, mau pun orang-orang terdekat. Tentunya profesi pun sering kali menuntut penampilan dan make up yang sempurna. Tuntutan dari lingkungan ini membuat wanita semakin berusaha keras untuk tampil sempurna setiap saat. Mereka pada ahirnya merasakan keharusan untuk memenuhi ekspektasi publik.


Hal ini memicu peningkatan penggunaan jasa make up permanen seperti tato alis, sulam alis, dan sulam bibir. Mata merupakan sebuah pesona khusus pada wanita dan alis yang membingkainya tak boleh sampai terlupakan untuk menonjolkan kecantikan Anda secara maksimal. Namun jika Anda memiliki kesulitan menggambar alis yang seimbang atau mungkin tidak memiliki banyak waktu di pagi hari sulam alis 6D bisa menjadi solusi bagi Anda. Ini adalah teknik paling baru dalam dunia sulam-menyulam alis. Dengan sulam alis, Anda tak perlu repot menggambar alis Anda lagi setiap pagi karena ini sudah permanen. Harga sulam alis berbeda-beda tergantung dari salon di mana Anda hendak melakukannya.


Di bawah ini saya akan membahas mengenai jeni-jenis sulam alis dan juga berapa harga sulam alis.




Apa itu Sulam Alis?


Sulam alis merupakan salah satu prosedur kecantikan yang populer di kalangan wanita modern. Ini merupakan salah satu cara agar tetap tampil cantik setiap saat. Dan dengan berkembangnya zaman, teknik sulam alis pun menjadi semakin beragam mulai dari dua dimensi, tiga dimensi, empat dimensi, dan yang terbaru enam dimensi. 


Namun apa sebenarnya yang membedakan keempat teknik sulam alis ini?


Pemilik Brow Studio, Anggie Rassly menjelaskan bahwa pembeda ari teknik-teknik menyulam alis tersebut adalah tinta yang digunakan dan juga bagaimana cara membuatnya.

  • Pada sulam alis dua dimensi, yang dilakukan adalah mengisi bagian-bagian alis yang kosong dan membuat alis Anda tampak lebih lebat dan penuh. Sehingga pada hasil akhirnya, alis yang ibuat dengan teknik ini terlihat seperti buatan, tidak ada bulu-bulu dan terluhat seperti gambar seakan Anda hanya menggunakan pensil alis dan menggambar alis Anda. Oleh karena itu, saat ini sulam alis dua dimensi ini sudah tidak begitu digemari lagi.




  • Sulam alis tiga dimensi menjanjikan hasil yang seolah Anda memang mempunyai alis yang tebal pada bagian atas mata. Bagian-bagian yang kosong di antara alis diisi dengan efek bulu yang tebal namun tidak terlihat palsu. Ada juga teknik full tiga dimensi yang menjanjikan hasil lebih rapat sehingga alis benar-benar terlihat tebal alami. Dengan teknik ini, alis dibuat hingga menyerupai helai-helai rambut asli, sehingga terlihat timbul dan nyata. 
  • Setelah muncul teknik tiga dimensi, muncul teknik empat dimensi yang sesungguhnya sama saja dengan teknik tiga dimensi, hanya sebutannya saja yang diubah. 
  • Lalu, sulam alis 6D yang pada dasarnya sama dengan teknik full tiga dimensi. Sebenarnya teknik empat dimensi dan enam dimensi itu hampir sama, hanya saja makin tinggi dimensinya, makin cantik dan alami juga hasil akhirnya pada alis Anda. Dan jangan lupa, semakin mahal juga biayanya. Hal ini karena penggunaan tinta yang berbeda-beda untuk melakukan prosedur sulam alis pada tiap dimensinya.


Hal pertama yang Anda lakukan sebelum prosedur sulam alis adalah diskusi dengan ahli kecantikan di salon tempat Anda akan mendapatkan prosedur tersebut. Pada proses ini, sang ahli akan menanyakan tentang kecenderungan Anda memakai pensil alis dan sebaginya sebelum memberikan saran bentuk alis seperti apa yang cocok untuk wajah Anda. 


Setelah itu, alis Anda akan dibersihkan terlebih dahulu dan juga dirapikan dengan alat cukur alis atau pinset sebelum kemudian dibentuk sesuai dengan bentuk wajahnya. Ketika Anda sudah setuju dengan bentuk alis Anda, barulah Anda akan mendapatkan anestesi agar Anda tidak merasakan sakit selama proses penyulaman alis Anda.


Setelah obat anestesi, biasanya berupa krim, seiranya sudah bekerja, barulah proses sulam alis dimulai. Alat yang digunakan untuk mengaplikasikan tinta dalam sulam alis adalah embroidery pen untuk menghasilkan serat-serat seperti bulu alis asli. Tinta tersebut diaplikasikan pada lapisan kulit terluar, sehingga tidak akan mengeluarkan darah selama proses penyulaman alis. Proses ini biasanya berjalan selama empat puluh lima menit hingga satu jam. Dalam penggarapannya, benar-benar dibutuhkan ketelitian, kemampuan, dan juga pengalaman agar hasil akhirnya pun memuaskan.




Seperti prosedur kecantikan lainnya, sulam alis aman hanya jika dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan memiliki sertifikat khusus di bidang tersebut. Pastikan Anda menjalani sesi konsultasi dengan klinik kecantikan Anda sebelum benar-benar melakukan prosedur. 

Anda perlu mendiskusikan mengenai warna dan bentuk alis yang cocok dengan wajah Anda, lalu Anda juga perlu membicarakan mengenai efek samping sulam alis, yakni pembengkakan sementara dan juga iritasi kemerahan. Anda juga tak usah ragu untuk meminta teknisi Anda untuk menunjukkan sertifikasinya dan juga portofolio hasil dari konsumen sebelumnya.


Pastikan Anda menjalani prosedur ini di klinik kecantikan terpercaya di mana peralatan yang digunakan semuanya steril. Khususnya mata pisau bedah dan jarum, pastikan dua alat ini adalah sekali pakai. Bila perlu, minta mereka membuka segel di depan Anda sebelum memulai proses penyulaman alis. Mata pisau steril sekali pakai amat sangat penting untuk menghindarkan Anda dari infeksi dan penularan penyakit melalui darah seperti hepatitis B dan C, juga HIV, karena prosedur sulam alis, meski biasanya tidak mengeluarkan darah, melibatkan pengirisan kulit.


Permasalahan yang biasanya terjadi adalah bentuk alis baru anda tidak sesuai dengan lajur otot alis asli Anda, sehingga saat Anda menggerakkan alis Anda, alis akan terlihat aneh. Namun jika Anda melakukannya di klinik terpercaya dengan tenaga ahli bersertifikat dan berpengalaman, hal ini bisa Anda hindari. Tapi karena hasil sulam alis ini akan terus berada di wajah Anda dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya Anda benar-benar memastikannya. 


Setelah prosedur selesai, Anda bisa bercermin dan membuat bermacam-macam ekspresi untuk melihat keselarasan gerak alis Anda dengan wajah Anda secara keseluruhan, apakah natural atau tidak.




Berapa Harga Sulam Alis?


Harga sulam alis bisa berbeda-beda tergantung di mana Anda tinggal. Harga untuk prosedur sulam alis kurang lebih bekisar antara dua hingga tiga juta rupiah untuk teknik enam dimensi di klinik yang cukup terkenal dan bersertifikat. Saya pernah menemui klinik yang tidak bersertifikasi menawarkan harga mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 2.500.000, sedangkan klinik dengan sertifikasi mematok harga mulai dari satu juta hingga tiga juta rupiah tergantung dari bentuk dan teknik yang di-request. Tentunya teknik dua dimensi harganya lebih murah daripada teknik 6D di sini biasanya terpaut sekitar Rp 300.000 hingga Rp 800.000, tergantung seberapa ternama salon yang Anda pilih.




Lebih mahal tak selalu bagus karena sifat prosedur sulam alis adalah semi permanen. Saya menyarankan sepenuhnya seratus persen untuk menggunakan jasa seseorang yang berpengalaman dan memang telah terbukti ahsil kerjanya. 

Perhatikan caranya bekerja dan pilihlah yang sampel dari portofolionya yang paling bagus. Riset, riset, dan riset! Buka halaman-halaman mengenai kecantikan di internet yang mengulas mengenai sulam alis. Pastikan Anda nyaman dengan teknisinya selama konsultasi (gratis), dan jangan sungkan jika tak cocok. Alis saya disulam selama dua tahun dan sekarang saatnya di perbarui karena memudar. Karena dia bisa memudar tidak seperti tato yang pada umumnya paten dan permanen, saya pribadi lebih menyukai sulam alis. Semoga bermanfaat!

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang