Berapa kalori yang di bakar oleh 50 push up?

Dilihat 13,5 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertanyaan ini jauh lebih rumit di banding apa yang anda pikirkan . Belakangan ini saya sedang berfikir tentang menghitung kalori . Awalnya mungkin terlihat simpel , tapi jika di perhatikan lagi , ini bukanlah suatu hal yang mudah di hitung . Kalori itu terbakar dengan berbagai faktor dan bukan hanya olahraga yang di lakukan.


  • Berapa berat badan anda?
  • Berapa panjang lengan anda?
  • Apa teknik Push Up anda?
  • Bagaimana gerakan tubuh anda?
  • Berapa waktu yang anda perlukan untuk melakukan 50 push up?

Pertanyaan pertanyaan ini perlu di ketahui untuk menghitung berapa kalori yang terbakar .


Seberapa fit anda?

Jika anda bisa melakukan 50 push up dengan mudah dan tidak berkeringat . maka tubuh anda sudah terbiasa dengan rutinitas anda . Jadi Kalori yang terbakar itu sedikit . Karena , yang sebenernya membuat tubuh manusia bergerak itu adalah ATP . Setiap kali ATP di keluarkan untuk menggerakan tubuh , Sedikit energi dikeluarkan oleh sel sel di tubuh . Proses ini terjadi di dalam tubuh kita setiap hari nya . Misalnya saat kita bernafas , makan dan mengkonsumsi segala jenis energi .


ATP itu terbentuk dari beberapa mineral , misalnya glukosa , sodium , fosfat dan nutrisi nutrisi lain . Maka ini akan hanya menambah seberapa kompleks menghitung pembakaran kalori . Jadi kita harus mengetahui apa makanan yang anda makan ? Di mana anda melakukan push up? Berapa kadar oksigen yang anda hirup saat melakukan push up?


Walaupun ada beberapa kalkulator online yang ada di internet untuk menghitung jumlah kkalori anda . Biasanya kalkulator ini hanya memberikan angka yang tidak akurat dan bahkan salah , karena logaritma yang ada di kalkulator itu bisa jadi salah dan bahkan tidak lengkap . Karena kenyataan nya , setiap orang akan membakar jumlah kalori yang berbeda beda walaupun mengalami atau melakukan hal yang sama.



Tubuh kita hanya bisa mengubah glukosa menjadi ATP setelah beberapa proses Metabolisme, Karena ini kita bisa merasa sangat bersemangat karena banyak nya oksigen yang di lepaskan oleh organ kepada otak . Ini bisa di cek oleh dokter dan laboratorium dari pengambilan darah dan mengecek kadar oksigen . Biasnaya Oksigen akan lebih banyak sebanyak 70% dan kadar karbonmonoksida lebih sedikit sebanyak 20%


Saat dalam fase bersemangat . Tubuh kita akan melakukan proses aerobik yang sangat intens, Ini menyebabkan anda membakar kalori lebih cepat saat anda dalam kondisi metabolisme . Ini terjadi karena , kandungan oksigen yang banyak akan memicu pembakaran kalori di seluruh tubuh dan sel.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang